Rabu, 18 Januari 2017

Kemenhub: Banjir Terminal 3 Tak Ganggu Sistem Penerbangan

Kemenhub: Banjir Terminal 3 Tak Ganggu Sistem Penerbangan

JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan, hujan lebat yang membuat genangan air di beberapa titik pada Terminal 3 baru Bandara Soekarno Hatta (Soetta) tidak mengganggu sistem penerbangan pesawat.

Hal itu diungkapkan Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Dewa Made saat dihubungi Okezone, Minggu (14/8/2016).

“Tidak ada masalah di Sisi Udara (air side),” kata Made.

Pihak PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa telah terdapat genangan air di sejumlah titik di area kedatangan Terminal 3 ketika hujan lebat sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Terkait dengan hal tersebut, PT Angkasa Pura II (Persero) memohon maaf kepada masyarakat khususnya penumpang pesawat dan pengunjung bandara atas ketidaknyamanan akibat dampak dari adanya genangan air.

Menurut Made, tidak terganggunya sistem penerbangan pesawat lantaran beberapa genangan air hanya terjadi di luar area Terminal 3.

Diketahui, PT Angkasa Pura II (Persero) bersama dengan kontraktor pembangunan Terminal 3 tengah melakukan evaluasi dan investigasi guna memastikan faktor penyebab timbulnya genangan air untuk kemudian dilakukan perbaikan sehingga peristiwa serupa tidak berulang di kemudian hari.

“Kami berharap masyarakat selalu memberikan perhatian dan masukan agar Terminal 3 dapat menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagau kebanggaan kita bersama,” kata Agus Haryadi, Head of Corporate Secretary & Legal Angkasa Pura II.

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Comments are closed.