Search

Kena Ledakan Petasan, Seorang Pemuda di Situbondo Kritis

Korban tengah menjalani perawatan di rumah sakit. (foto:fat)
Korban tengah menjalani perawatan di rumah sakit. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Diduga terkena ledakan petasan berukuran besar, dua pemuda asal Dusun Kacep, Desa Curahtatal,  Kecamatan Arjasa, Situbondo, mengalami luka bakar  dibagian wajah dan kedua tangannya.

Bahkan, korban bernama Hendro Wisono (22), mengalami luka bakar yang cukup serius di bagian wajah dan kedua tangannya. Hingga berita ditulis, korban masih menjalani  perawatan  khusus di RSU dr Abdoer Rahem Situbondo.

Namun, korban bernama Agus Abidin (20), temannya, harusny menjalani rawat jalan, setelah sempat menjalani perawatan di Puskesmas Arjasa, karena akibat ledakan petasan tersebut, korban Agus Abidin  hanya mengalami luka bakar  ringan pada bagian tangan kanannya.

Diperoleh keterangan, peristiwa ledakan petasan  tersebut terjadi pada Kamis (24/5)  sekitar pukul 18.30 WIB, usai berbuka puasa kedua korban yang  tidak melaksankan ibadah shalat  taraweh justru masuk ke dalam rumahnya, yang  diduga membuat petasan.

Namun, hanya  berselang hitungan menit setelah keduanya masuk ke dalam rumahnya, terdengar suara ledakan keras.  Bahkan, akibat ledakan keras tersebut  konon kaca rumah yang digunakan untuk  membuat petasan  itu hancur berkeping-keping, sedangkan tidak jauh dari peristiwa ledakan,  kedua orang korban terkapar bersimbah darah dilokasi kejadian.

Mengetahui kedua korban terkapar bersimbah darah, puluhan warga setempat langsung membawa keduanya ke RSU dr Abdoer Rahem Situbondo, setelah sebelumnya sempat dibawa ke Puskesmas Arjasa, Situbondo.

“Kejadiannya sekitar pukul 18.30 WIB, sesudah magrib, namun ntuk kronologi pastinya  saya tidak tahu. Sebab anak saya (korban Hendro-red) tinggal dengan neneknya, saya baru kejadian yang menimpa Hendro. Itupun setelah diberitahu oleh warga,”kata ibu korban, Bu Een,  saat menjaga korban di RSU Abdoer Rahem Situbondo, Jum’at (25/5)

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo membenarkan adanya peristiwa ledakan yang diduga berasal dari petasan.”Akibat ledakan tersebut, dua orang pemuda terkena ledakan, satu korban masih dirawat di RSU Situbondo, satu  korban menjalani rawat jalan,”kata Iptu Nanang Priyambodo.

Menurutnya, untuk mengungkap apakah  kedua korban tersebut membakar atau membuat petasan, pihaknya masih menunggu informasi dari  petugas Polsek Arjasa. “Sebab, begitu mendapat informasi tentang adanya  korban ledakan petasan, petugas langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP di lokasi kejadian,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...