Search

Kenalkan Wisata, KONI Situbondo Gelar Lomba Lari Berpasangan

Para peserta lari coupel atau berpasangan saat masuk garis finish. (foto:fat)
Para peserta lari coupel atau berpasangan saat masuk garis finish. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Menyambut tahun kunjungan wisata yang dicanangkan pada tahun 2019 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispar) Kabupaten Situbondo, menggelar lomba lari bertema “Situbondo Ultra Run” Tahun 2018.

Dalam lomba lari Situbondo Ultra Run Tahun 2018, dengan rute  di lereng Gunung Argopuro, Desa Baderan, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo itu, diikuti sebanyak 1.500 pelari dari sejumlah daerah di Indonesia.

Namun, salah satu kategori lomba lari yang  dilombakan  dalam Situbondo Ulta Run 2018 itu, adalah  lomba lari couple atau lari berpasangan, dengan jumlah peserta sebanyak 35 pasangan. Itupun  dengan jarak tempuh 10 kilometer di lereng Gunung Argopuro, Situbondo.

Ketua KONI Kabupaten Situbondo Reno Widgdyo mengatakan, pihaknya sengaja menggelar lomba kategori couple atau berpasangan, karena lomba lari  couple saat ini lagi ngetrend  disejumlah daerah di Indonesia.

”Sehingga untuk mengenalkan potensi wisata alam di lereng Gunung Argopuro Situbondo tersebut, KONI menggelar Situbondo Ultra Run, sedangkan  salah satu   yang dilombakan lari berpasangan atau couple,”ujar  Reno Widigdyo, ketua KONI Kabupaten Situbondo, Selasa (11/12/2018).

Menurutnya, dalam event lari Situbondo Ultra Run yang dilaksanakan pada 9 Desember 2018 lalu, dengan rute di lereng Gunung Argopuro Situbondo,  serta dengan jumlah total peserta sebanyak 1.500 peserta.  Dengan rincian, kategori pelajar sebanyak 1.115 peserta, nasional sebanyak 165 peserta, umum sebanyak 245 peserta.”Sedangkan khusus untuk kategori couple atau berpasangan sebanyak 35 pasangan,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...