Jumat, 20 Januari 2017

Kereta Api Kerta Jaya Terbakar Di Tanjung Priok

Kereta Api Kerta Jaya Terbakar Di Tanjung Priok
Kereta Terbakar Di Tanjung Priok

 

JAKARTA – RN.COM, Rangkaian kereta api Kerta Jaya, terbakar di lintasan Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (25/8/16)

Kebakaran yang menimpa kereta kelas ekonomi ini, terjadi sekitar 300 meter dari stasiun kereta Tanjung Priok, pukul 13.30 Wib. Dua dari tiga gerbong kereta ini ludes dilalap si jago merah.

Api begitu cepat menjalar , sehingga hampir seluruh gerbong tidak ada yang luput dari jilatan api.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, mengingat saat kejadian kereta sedang langsir setibanya dari Indramayu, Jawa Barat.

Saksi mata, Indra Irawan (23) yang juga petugas kebersihan Kereta Kerta Jaya,  menuturkan, sebelum kebakaran hebat itu terjadi, ia sedang mencuci gerbong kereta setelah para penumpang turun di Stasiun Senen.

“Waktu kereta sedang langsir, saya membersihkan dan mencuci gerbong. Tiba-tiba ada percikan api dari genset di dalam gerbong. Trus api makin membesar,” ujar Indra.

Kobaran api baru bisa dipadamkan 30 menit kemudian oleh tujuh unit mobil pemadam kebakaran yang kerahkan ke lokasi kejadian.

Kini petugas Polsek Metro Tanjung Priok  tengah menyelidiki penyebab pasti terbakarnya kereta Kerta Jaya tersebut.  Dugaan sementara api berasal dari konsleting arus listrik di mesin genset. (Radja Tanjung)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...