Search

Keterlaluan, Kotak Amal Mushollah Masih Digondol Maling

Ilustrasi
Ilustrasi

Situbondo, reportasenews.com-Aksi pencurian makin marak dan nekat di Kota Situbondo. Namun, kali ini yang menjadi sasaran kotak amal di Mushollah  Al-Taqwa yang berlokasi di lingkungan Kantor Pemkab Situbondo, Senin (6/2).

Meski kerugian akibat aksi pencurian tersebut  belum diketahui secara pasti, namun sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Situbondo, menyesalkan tindak kejahatan yang terjadi di Mushollah   milik Pemkab Situbondo tersebut.

Diduga kuat, peristiwa pencurian terjadi pada Senin dini hari. Saat Mushollah  dalam kondisi sepi, kawanan pencuri masuk dengan memanjat tembok, kemudian dengan leluasa mendekati kotak amal yang terletak di teras depan samping kiri Mushollah .

Setelah berhasil merusak gembok, pelaku langsung menguras isi kotak amal Mushollah  dan  pelaku  langsung kabur melalui pintu sebelah timur.

Aksi pencurian itu baru diketahui oleh salah seorang staf inspektorat Pemkab Situbondo, yang juga bertugas menjaga musalla itu kaget kotak amal dalam kondisi terbuka. Selanjutnya, salah seorang staf inspektorat memberitahukan kepada para PNS dilingkungan Pemkab Situbondo melalui pengeras suara Mushollah .

Anshori, salah seorang PNS yang biasa shalat dluhur berjamaah di musalla   mengatakan, pelaku melakukan  aksinya mencuri  kotak amal, saat kondisi Mushollah  sepi.

“Saya tidak tahu hilangnya kapan, mungkin tadi malam. Coba saja tanya ke Pak Jum yang mengurusi ini. Tapi dia masih keluar,”kata Anshori, Senin (6/2).

Anshori mengaku heran dengan ulah pelaku pencurian.

“Kalau uangnya mungkin tidak seberapa besar. Karena ukuran kotaknya antara 15 centi meter sampai 25 centi meter. Tapi kelakukannya itu yang tidak bisa dibiarkan,”imbuh Anshori.(fat)




Loading Facebook Comments ...