Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

News Feed · 19 Okt 2017 21:23 WIB ·

Ketua DPD Hanura Jatim Siap Dampingi Khofifah


					Khofifah Indar Parawansa saat berikan santunan pada anak yatim dan dhuafa di BAZ PP Sidogiri. (foto : abd)
Perbesar

Khofifah Indar Parawansa saat berikan santunan pada anak yatim dan dhuafa di BAZ PP Sidogiri. (foto : abd)

Pasuruan, reportasenews.com – Sejumlah partai politik telah resmi menyatakan dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa, maju sebagai bakal Calon Gubernur (Cagub) dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang. Sejumlah partai itu yakni, Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Golkar dan PPP. Setelah mengantongi dukungan politik dari parpol-parpol tersebut.

Bahkan, saat ini Khofifah mulai bergerilya untuk memilih siapa sosok figur yang bakal mendampinginya dalam ajang Pilgub Jatim 2018 nanti. Sejumlah nama tokoh juga mulai bermunculan untuk disandingkan dengan Mensos Khofifah sebagai bakal Calon Wakil Gubernur (BaCawagub) Jatim. Termasuk nama Ketua DPD Partai Hanura Jatim, H.Kelana Aprilianto.

Berbeda dengan nama-nama tokoh yang disebut-sebut bakal mendampingi Khofifah dan bersikap “malu-malu kucing” atau belum secara resmi menasbihkan diri untuk mendampingi Khofifah. Kelana Aprilianto dengan tegas menyatakan siap menjadi cawagub berpasangan dengan Khofifah.

Dari informasi, Mas Kelana sapaan akrabnya, menyatakan diri siap untuk maju menjadi Cawagub Jatim, setelah mendapat mandat dan restu dari Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO).

“Saya mendapat perintah dan mandat dari ketum, untuk menjadi cawagub mendampingi Ibu Khofifah. Secara profesional dan etika politik, ya harus saya laksanakan amanah tersebut,” kata Mas Kelana saat ditemui di Pasuruan, Kamis (19/10).

Tak hanya itu seluruh DPC Hanura se-Jatim, dikatakan Mas Kelana, telah mensosialisasikan Kelana sebagai Cawagub Jatim. “Komunikasi politik dengan parpol lain yang mendukung Ibu Khofifah telah dibahas oleh petinggi-petinggi partai, termasuk dengan Ibu Khofifah sendiri. Ditunggu saja deklarasinya,” imbuh Mas Kelana.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan, perihal sosok yang akan mendampingi Menteri Sosial tersebut di harapkan memiliki visi dan misi yang sama. Khususnya harus ‘klik’ atau memiliki chemistry dengan Khofifah.

Sejalan dengan Partai Golkar, Partai NasDem berharap cawagub yang dipilih Khofifah nantinya dapat mendongkrak elektabilitas. “Wakil gubernur yang memberikan efek elektoral yang mendukung Ibu Khofifah untuk elektabilitas yang makin baik,” kata Sekjen Nasdem, Johnny G Plate di gedung KPU, beberapa waktu lalu.(abd)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dua PSK, Satu Mucikari Serta Seorang Pria Hidung Belang Diamankan Satpol PP Situbondo 

20 April 2024 - 10:03 WIB

Ratusan Santri Asal Pulau Raas Madura, Mulai Kembali ke Ponpes Situbondo

19 April 2024 - 20:19 WIB

15 Kilogram Sabu dari Malaysia Masuk Ke Kalbar, Seorang Kurir Berhasil Diringkus

19 April 2024 - 19:04 WIB

Wali Kota Binjai Amir Hamzah Mendaftar Pencalonan Bakal Calon Walikota ke Partai Demokrat

19 April 2024 - 18:52 WIB

Polres Kubu Raya Ungkap Motif Suami Bunuh Mantan Istri di Gang Limbung Kubu Raya

19 April 2024 - 17:53 WIB

Debit Air Sungai Batanghari Naik, BPBD Minta Masyarakat Waspada

19 April 2024 - 16:44 WIB

Trending di Daerah