Search

Ketua DPRD Kota Malang Mundur Setelah Jadi Tersangka KPK

Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicaksono mundur setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. (foto: malangvoice)
Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicaksono mundur setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. (foto: malangvoice)

Malang, reportasenews.com – Ketua DPRD Kota Malang, M Arief Wicaksono mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Dewan, Kamis (10/8). Pengunduran diri Arief itu setelah KPK menetapkan dirinya sebagai tersangka dalam kasus gratifikasi dana APBD 2015.

Pengunduran diri ini diumumkan secara resmi melalui wartawan dalam konferensi pers di Kantor DPC PDIP Kota Malang, Jalan Panji Suroso.

“Saya yang bertandatangan di bawah ini nama M Arief Wicaksono, menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua DPRD Kota Malang periode 2014 – 2019. Tertanggal 10 Agustus 2017,” tegas Arief.

Arief mengaku akan berkonsentrasi untuk menghadapi kasus yang tengah dihadapinya. Dia juga mengaku sudah menerima surat pemberitahuan dari KPK.

“Agar saya dapat konsentrasi menjalankan proses hukum berikutnya,” kata Arief.

Dalam konferensi pers, Arief didampingi oleh Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur, Sri Untari. Arief memberikan pengantar sebelum kemudian membacakan surat pernyataan bermaterai.

Begitu selesai membaca surat pernyataan Arief langsung meninggalkan tempat duduknya. Para wartawan sempat memberikan pertanyaan namun tidak digubris

KPK menetapkan Arief sebagai tersangka dugaan menerima gratifikasi dalam pembahasan APBD 2015. Namun Arief membantah telah menerima gratifikasi.”Tidak ada gratifikasi itu,” tandasnya.(ham)




Loading Facebook Comments ...