Search

Ketua KPP: Giri Ramanda Kiemas layak Pimpin Sumsel

Giri Ramanda Kiemas (Foto: istimewa)
Giri Ramanda Kiemas (Foto: istimewa)

Sumsel, reportasenews.com – Pilgub Sumatra Selatan akan digelar pada Juni 2018 mendatang. Gairah menyambut pelaksanaan pemilihan kepala daerah tersebut sudah riuh seantero Sumsel dan juga di jagat maya.

Keriuhan ini menarik minat Komite Pedagang Pasar (KPP) untuk melakukan pemetaan terhadap figur yang dipandang paling berpotensi untuk memimpin Sumsel.

Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rasyid Arsyad menilai Giri Ramanda Kiemas sebagai satu-satunya calon dengan modal politik dan latarbelakang yang besar untuk memimpin Sumatera Selatan periode 2018-2023.

“Soal kalah menang dalam pilgub, sebenarnya itu soal lain. Tapi mencalonkan figur dengan kualitas mumpuni (pada pilgub sumsel) adalah hal yang penting. Dan, Giri Kiemas adalah figur terbaik dengan pengalaman dan pemikiran yang luas. Itulah modal kualitas yang jarang dimiliki pemimpin” kata Ocit, sapaan akrab Abdul Rasyid Arsyad, saat ditemui oleh wartawan.

Sebagai ketua DPRD Sumsel, kata Ocit, Giri Ramanda Kiemas dinilai memiliki komitmen yang kuat, baik komitmen terhadap rakyat maupun komitmen terhadap pemerintah. Sehingga, ungkap Ocid, Giri tak pernah tersentuh oleh budaya korupsi.

“Setiap orang itu ada sisi bagus dan sisi tidak bagusnya, tidak ada yang sempurna. Karena kesempurnaan hanya milik Allah. Akan tetapi latar belakang yang bersih tentu juga harus menjadi indikator dalam memilih pemimpin, termasuk pemimpin di Sumatera Selatan” kata Ketua KPP ini.

Oleh karna itu, Sambung Ocit, Rakyat Sumsel sedang dihadapkan dengan calon pemimpin bersih, berpengalaman dan tentu saja masih terbilang muda untuk ukuran Gubernur.

Ocit mengakui, memang ada anggapan di masyarakat bahwa calon dengan usia muda tidak mempunyai pengalaman birokrasi. Termasuk anggapan ini ditujukan kepada Giri Ramanda Kiemas.

Namun menurut Ocit, hal ini tidak pantas dialamatkan kepada Giri, sebab Giri dari dulu telah melanglang buana dalam birokrasi pemerintahan.

“Usia Giri saat ini baru menginjak 37 tahun, usia yang masih sangat muda. Oleh sebab itu Giri kinerjanya pasti cepat dalam mengatasi berbagai permasalahan Sumsel. Dan terbukti, dengan usia muda itu, Giri berhasil memimpin DPRD sumsel dengan sangat baik” terang Ocit. (*)




Loading Facebook Comments ...