Search

Ketua KPUD Biak Numfor Ajak Warga Papua Gunakan Hak Pilih

Ketua KPUD Biak Numfor, Jakcsen Maryen. ( foto : riy )  
Ketua KPUD Biak Numfor, Jakcsen Maryen. ( foto : riy )  

 

Jayapura, reportasenews.com – Sebelum pelaksanaan pencoblosan atau menjelang pemungutan suara seluruh pihak diharapkan untuk tenang, dan seluruh baliho atau alat peraga sudah ditertibkan, hal ini disampaikan oleh Ketua KPUD Kabupaten Biak Numfor Jackson Maren.

Sebagai penyelenggara pemilu di kabupaten Biak Numfor Jackson Maren mengatakan agar seluruh partai politik pengusung dan juga para calon perseorangan serta tim sukses dari masing-masing pasangan calon untuk tenang karena pelaksanaan kampanye telah berakhir.

“ Kita telah memasuki masa tenang untuk kepada seluruh tim sukses dan partai politik pengusung tidak lagi melakukan kampanye, hari H tinggal 2 hari lagi,” terang Jackson Maren.

Ditambahkan olehnya bahwa pada kesempatan yang baik ini saya mengajak seluruh masyarakat Biak Numfor yang sudah terdaftar dalam pemilih tetap atau pun bagi mereka yang belum terdaftar agar datang ke tempat pemungutan suara dan gunakan hak pilih anda pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.

Dijelaskannya  bahwa tempat pemungutan suara yang tersebar di Kabupaen Biak Numfor ini sebanyak 265 PPS, 364 TPS yang berada di 19 Distrik.

Hindari politik uang, dan tindakan kecurangan untuk mensukseskan Pilkada yang aman dan damai, tetap tenang sampai pada hari pelaksanaan pencoblosan, kondisi di sampai biak saat ini cukup baik. siapa pun yang terpilih nanti, kita akan lihat pada pleno penetapan rekapitulasi pemilihan pada tanggal 27 Juni 2018.

Dari panitia penyelenggara pemilu pun juga sudah menertibkan baliho dan alat peraga kampanye yang mana sesuai dengan amanat undang-undang bahwa 3 hari sebelum hari H semua alat peraga kampanye sudah harus ditertibkan, dari panwas dan pamong praja pun sudah menertibkan dari hari minggu tanggal 24 Juni 2018, tutupnya. ( riy )

 

 




Loading Facebook Comments ...