Search

Ketua MUI Situbondo, Cabut Laporan Pencemaran Nama Baik Akun FB Khalilur R Ab Syahlaw

Kapolres AKBP Akhmad Imam Rifai

Situbondo,reportasenews.com – Setelah melaporkan pencemaran nama baik melalui  Media Sosial (Medsos), akun Facebook (FB) Khalilur R Ab Syahlawi ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Situbondo.

Pasalnya, dalam unggahan di akun FB Khalilur R Ab Syahlawi itu, melakukan pencamaran nama baik terhadap para ulama di Kota Situbondo, yakni menyebutkan dengan bahasa madura. “Luar biasa ulama  Situbondo bau tai ayam” yang dsertai dengan mimik tertawa.

Namun, baru satu hari melaporkan akun FB tersebut, ketua DP MUI Kabupaten Situbondo, yakni KH Syaiful Muhyi mencabut laporan pencemaran nama baik tersebut. Dengan diantar KH Yusron Sofrowi  Ketua FKUB Situbondo, Ketua MUI langsung menghadap Kapolres AKBP Achmad Imam Rifai diruang kerjanya.

Usai menghadap Kapolres AKBP Achmad Imam Rifai, ketua MUI KH Syaiful Muhyi mengatakan, selain pertimbangan kondisi kesehatan, namun pencabutan laporan tersebut juga berdasarkan hasil musyawarah dengan keluarga.

“Karena jika laporan pencemaran nama baik berlanjut itu, akan menyita waktu saya yang harus bolak balik ke Polres Situbondo, sehingga dikhawatirkan penyakit saya akan kambuh,”ujar KH Syaiful Muhyi, Kamis (17/12/2020).Kiai Syaiful Muhyi menambahkan, pencabutan laporan pencemaran nama baik tersebut, juga berdasarkan masukan dan saran dari Korwil MUI di Kota Jember, Jawa Timur.

“Jadi ada tiga faktor pencabutan laporan pencemaran nama baik, dengan terlapor pemilk akun FB Khalilur R Ab Syahlawi,”bebernya.Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifai membenarkan pencabutan kasus pencabutan nama baik tersebut, dengan terlapor pemilik akun Medsos FB Khalilur R Ab Syahlawi.

“Tadi siang pak  Kiai Syaiful Muhyi didampingi ketua FKUB Situbondo mencabut laporannya. Bahkan, Kiai Syaiful dan Kiai Yusron angsung menemui saya di ruang kerja,”kata AKBP Achmad Imam Rifai.(fat)




Loading Facebook Comments ...