Search

Ketua PCNU Situbondo, Ajak Santri Perangi Radikalisme 

Ketua PCNU KH Zaini Sonhaji, saat memberikan tausiah. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Untuk mengantisipasi paham radikalisme berkembang di Kabupaten Situbondo, ketua PCNU Situbondo KH Zaini Sonhaji  mengajak para santri untuk memerangi paham radikalisme   tersebut.
Pernyataan tersebut disampaikan KH Zaini Sonhaji dalam pengajian umum yang bertajuk “Shalawat Nariyah Menolak Radikalisme”. Kegiatan tersebut dilaksanakan  di Ponpes Is”aful Mubtadi’in Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa, Situbondo.
KH Zaini Sonhaji mengatakan, pihaknya sengaja mengajak para santri sebagai kaum milineal di Kabupaten Situbondo untuk memerangi paham radikalisme, dengan cara memberikan pemahaman tentang negara dan bangsa, karena paham radikalisme bertentangan dengan  Pancasila sebagai dasar negara RI.
“Mengingat santri merupakan generasi milineal yang nantinya akan menjadi calon peminpin  Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk masa mendatang,”ujar KH Zaini Sonhaji.
Kiai Zaini menambahkan, pihaknya sengaja menanamkan sejak dini tentang paham kebangsaan kepada para santri di Kabupaten Situbondo. Karena saat ini, banyak umat islam banyak salah mengartikan tentang hadis dalam agama, terutama terkait hadis tentang jihad dan sunnah.
“Oleh karena itu, kami sengaja membentengi para santri tentang  nasionalisme dan kebangsaan. Dengan harapan, para santri dapat memerangi paham radikalisme, sehigga para santri tetap menjaga keutuhan  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...