Search

Khofifah-Emil Situbondo Menang,  Kader Partai Pengusung  Gelar Aksi  Cukur Gundul

Puluhan kader partai  pengusung pasangan calon (Paslon)  Gubernur-Wakil Gubernur Khofifah-Emil Dardak  di Kabupaten Situbondo,  mencukur gundul rambutnya. (foto:fat)
Puluhan kader partai pengusung pasangan calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Khofifah-Emil Dardak di Kabupaten Situbondo, mencukur gundul rambutnya. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Puluhan kader partai  pengusung pasangan calon (Paslon)  Gubernur-Wakil Gubernur Khofifah-Emil Dardak  di Kabupaten Situbondo,  mereka meluapkan kegembiraannya,  dengan cara mencukur gundul rambutnya, Kamis (28/6).

Aksi cukur gundul sebagai bentuk dan wujud syukur atas kemenangan Paslon nomor urut satu, yakni Khofifah-Emil Dardak. Itu  dilakukan di posko utama pemenangan Paslon  Khofifah-Emil Dardak Situbondo, yakni di Kantor DPC PPP Situbondo, Jalan Raya PB Sudirman, Situbondo.

Diperoleh keterangan, sebelum melakukan aksi cukur gundul sebagai bentuk wujud syukur atas kemenangan Khofifah-Emil Dardak, dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur Tahun 2018, sebelumnya para kader partai pengusung Paslon nomor urut satu  berkumpul di posko utama pemenangan Khofifah-Emil Dardak di Kantor DPC PPP Situbondo.

Namun, karena  dari hasil hitungan cepat atau quick count    sejumlah lembaga survei memenangkan Paslon Khofifah-Emil,  sehingga puluhan kader partai pengusung di Kabupaten Situbondo, mereka langsung melakukan aksi cukur gundul  di Kantor DPC PPP Situbondo, yang digunakan sebagai  posko utama untuk  pemenangan Paslon nomor urut satu tersebut.

Puluhan kader partai pengusung yang melakukan aksi cukur gundul atas kemenangan Khofifah-Emil Dardak, dalam pesta demokrasi lima tahunan di Jawa Timur tersebut. Masing-masing adalah, kadera Partai Demokrat, Golkar, NasDem, Hanura, PAN dan kader DPC PPP Situbondo.

Ketua DPC Partai Demokrat  Situbondo Janur Sastra Ananda mengatakan, aksi cukur gundul ini sebagai bentuk dan wujud syukur atas kemenangan Khofifah-Emil Dardak, karena diluar dugaan Paslon nomor urut satu ini menangkan disejumlah Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

”Bayangkan saja, dari sebanyak 37 Kota/Kabupaten di Jatim, Paslon nomor urut satu  ini memang pada 35 Kabupaten/Kota di Jatim atas Paslon nomor urut dua, yakni  Gus Ipul-Putih,”kata Janur Sastra Ananda, Kamis (28/6).

Menurutnya,  cukur gundul itu merupakan aksi spontanitas yang dilakukan oleh para kader partai pengusung Paslon Khofifah-Emil Dardak di Kabupaten Situbondo.”Selain itu ritual cukur gundul ini juga  merupakan simbol Jatim, karena untuk lima tahun depan Jatim mempunyai peminpin baru, yang  bersih dan bebas dari korupsi,”pungkas Janur Sastra Ananda.(fat)




Loading Facebook Comments ...