Search

Kiprah Kapolres Gresik: Belum Genap Sepekan, Wahyu Sri Bintoro Sudah Mampu Kuasai Gresik

Kapolres Gresik AKBP. Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, M.Si (foto :ist)
Kapolres Gresik AKBP. Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, M.Si (foto :ist)

Gresik, reportasenews.com – Bak anak panah Arjuna, kinerja Kapolres Gresik yang baru benar-benar melesat kencang. Betapa tidak, belum genap sepekan, AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, M.Si telah berhasil menjalin silaturrahmi dan koordinasi dengan berbagai kalangan.

Gerak cepat tanpa kenal lelah yang dilakukan mantan Kapolres Bojonegoro begitu menginjakan kaki di kota santri ini diawali dengan ‘ngalap barokah’ para wali yang ada di Gresik. Wahyu pun dengan penuh khusuk berziarah ke makam waliyullah Mbah Kanjeng Sunan Giri, Syech Maulana Malik Ibrahim, Sunan Prapen, serta Kiai Tumenggung Pusponegoro yang merupakan Bupati pertama di Kabupaten Gresik.

Giat ziarah ke makam para wali ini semata-mata untuk memohon doa restu karena mendapatkan amanah baru sebagai Kapolres Gresik. “Kegiatan ziarah ini merupakan bentuk rasa hormat serta permintaan doa restu agar dalam memimpin di Gresik nantinya bisa amanah serta diberikan kelancaran”, ungkap Kapolres, Rabu (2/5/2018).

Usai ‘ngalap barokah’ ke makam para waliyullah, Kapolres Gresik yang baru dilantik ini menggelar acara Tabligh Akbar dengan mendatangkan Dai Kondang KH. Anwar Zahid. Selain dihadiri ratusan masyarakat Gresik, kegiatan tersebut juga merupakan wadah silaturrahmi Kapolres Gresik dengan para kiai dan ulama.

Kapolres pun tampak begitu tawadhu’ berkumpul dengan para kiai, diantaranya KH. Mahfudz Maksum selaku Ketua Syuriah PCNU Gresik, KH. Achmad Khusnan Ali Ketua PCNU Gresik, KH. Muchtar Jamil, KH. Mansur Shodiq Ketua MUI Kabupaten Gresik, KH. Agus Nur Muhammad, KH. Ainur Rofid Ketua MUI Manyar, KH. Sueb, serta para Ketua MUI masing-masing kecamatan se-Kabupaten Gresik.

Dalam Tabligh Akbar tersebut, Kapolres juga berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada para yatim piatu. Selain itu, Wahyu juga memohon doa restu kepada para alim ulama, tokoh masyarakat dan seluruh jamaah agar bisa menjalankan amanah sebagai Kapolres Gresik dengan baik serta dapat melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat Gresik dengan “POLISI SANTRI”-nya.

Tidak hanya itu, Kapolres Gresik juga menggelar nggowes bareng bersama jajaran Forkopimda (Forum komunikasi pimpinan daerah), para wakil rakyat yang duduk di DPRD Gresik, serta masyarakat Gresik. Tak kalah penting, Wahyu juga ngopi bareng sekaligus mohon masukan dari kalangan LSM, buruh, dan para jurnalis yang melakukan tugas peliputan di wilayah hukum Polres Gresik.

Tidak cukup sampai di situ, begitu mengemban amanah sebagai Kapolres Gresik, Wahyu Sri Bintoro juga langsung memegang tongkat Komando dengan memimpin Giat Operasi Tumpas Narkoba 2018. Tak tanggung-tanggung, dalam operasi tersebut,  jajaran Polres Gresik, Jawa Timur berhasil meringkus 135 tersangka dan mengungkap 115 kasus penyalahgunaan narkoba.

Polres Gresik merinci, sebanyak 114 tersangka yang merupakan pengedar dan 21 orang tersangka merupakan pengguna. Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan berupa 117, 82 gram sabu-sabu dan 234 butir pil koplo. “Kemarin, kami juga berhasil mengamankan situasi saat May Day, bahkan memfasiltasi terbentuknya Paguyuban Gresik Kampung Pekerja dan Buruh,” beber Kapolres sembari menandaskan jika pihaknya saat ini tengah menabuh genderang perang melawan miras. (dik)




Loading Facebook Comments ...