Search

Kirab Obor Asian Games 2018, Singgah di Tugu  Kilometer 1.000 Panarukan Situbondo

Api abadi Asian Games itu,   disambut  oleh ribuan oleh semua elemen masyarakat dan siswa di sepanjang Jalur Pantura Situbondo. (foto:fat)
Api abadi Asian Games itu, disambut oleh ribuan oleh semua elemen masyarakat dan siswa di sepanjang Jalur Pantura Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Torch relay atau kirab obor Asian Games ke- XVIII  Tahun 2018 tiba di Kabupaten Situbondo.  Rombongan api abadi Asian Games itu,   disambut  oleh ribuan oleh semua elemen masyarakat dan siswa di sepanjang Jalur Pantura Situbondo.

Bahkan, rombongan  torch relay atau kirab obor Asian Games ke-XVII Tahun 2018 itu, langsung  disambut oleh  Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dan Wabup  Yoyok Mulyadi  dan anggota  Forkopimda   Situbondo di Tugu (monumen) 1.000 KM Anyer Panarukan.

Pantauan Reportasenews.com dilapangan, begitu tiba di Tugu 1.000 KM Anyer Panarukan, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Situbondo, salah seorang  perwakilan rombongan yang membawa kirab Asian Games  Tahun 2018 langsung menyerahkan api abadi Asian Games  kepada Bupati Situbondo Dadang Wigiarto.

Usai melakukan foto bersama di depan  monomen  1.000 KM Anyer Panarukan,  api abadi Asian Games tahun 2018  yang diterima Bupati Dadang Wigiarto  kembali diarak menggunakan Mobil Jeep terbuka menuju Pendopo Kabupaten Situbondo. Itupun  dengan pengawalan ketat TNI dan Polri.

Selain itu, dibelakang torch relay atau kirab yang membawa  obor Asian Games Tahun 2018 tersebut, ada  konvoi beberapa komunitas dari berbagai merk  mobil, sepeda motor,  para pengurus dan atlet beberapa  Cabang Olahraga (Cabor)  yang ada di Kantor KONI Kabupaten Situbondo, mereka mengawali kirab obor Asian Games Tahun 2018  hingga menuju  ke Pendopo Kabupaten Situbondo.

Menariknya, di sepanjang perajalanan  menuju ke Pendopo Kabupaten Situbondo, ribuan siswa dan masyarakat Situbondo, mereka  menyambut  dengan antusias  kirab obor Asian Games ke-XVIII Tahun 2018 yang dilaksanakan di Indonesia.

Usai menerima obor Asian Games Tahun 2018 Bupati Dadang Wigiarto mengatakan, pihaknya sengaja menyambut dengan meraih  torch relay atau kirab Asian Games Tahun 2018.

”Selain menyambut dengan berbagai budaya dan kesenian lokal, dan sukses penyelenggaraan. Namun  yang terpenting bagaimana para atlet Indonesia  dapat mengukir prestasi ajang  di Asian Games tahun 2018,”kata Bupati Dadang Wigiarto, Sabtu (21/7).

Setelah singgah di monomen 1.000 Kilometer Anyer Panarukan,  dan Pendopo Kabupaten Situbondo. Selanjutnya, torch relay atau kirab obor Asian Games Tahun 2018 menuju Kabupaten Situbondo.(fat)




Loading Facebook Comments ...