Search

Kisah Haru di Awal 2021 Pasien Covid Lakukan Ijab Kabul di RSDC Wisma Atlet

Mayjen Tugas Ratmono memberikan ucapan selamat kepada mempelai wanita pasien covid yang melakukan akad nikah melalui teleconfence di RSDC Wisma Atlet. (Foto. Joko Dolok)

Jakarta, Reportasenews – Nuraini Ummia dan  Pringgo Aditya, warga Mampang , Jakarta Selatan terancam gagal melasungkang upacara pernikahan di hari yang sudah mereka direncanakan,  1 Januari 2021. Pasalnya sehari jelang pernikahannya Aini dinyatakan positif covid-19.

Joni Satria, ayah Aini pun teringat  sahabatnya yang menjadi salah satu relawan media di Rumah sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, dan menghubunginya untuk meminta bantuan jalan keluar permasalahannya

Pringgo Aditya, mempelai Pria yang melakukan ijab kabul melalui daring. (Foto. Joko Dolok)

“Anak saya mau akad nikah besok, acaranya sederhana saja di KUA Mampang tapi ternyata Aini positif covid, bisa bantu saya?”, Tanya Joni kepada Joko Dolok, sahabat karibnya.

Setelah menyampaikan permasalahannya kepada Koordinator RSDC Wisma Atlet, Mayjen Tugas Ratmono dan Letkol, Arifin selaku Kepala Humas Wisma Atlet, ada rasa lega karena pihak RSDC akan menbantu pasien.

RSDC Wisma Atlet mempunyai semboyan berikan layanan yang terbaik dan  melayani dengan hati kepada seluruh pasien tanpa pandang siapapun mereka.

Pasien covid, Nuraini mendapat kejutan dari RSDC Wisma Atlet jelang pelaksanaan akad nikah. (Foto. Joko Dolok)

Tepat pukul 2 dini hari, (01/01/21) Calaon mempelai, Aini dirujuk ke RSDC Wisma Atlet, menempati Tower 7 lantai 7 kamar 30. Betapa terkejut dan terharunya Aini setelah membuka pintu kamar isolasinya  melihat ruangannya telah dihiasi layaknya pelaminan dengan hiasan bunga bunga.

Aini kemudian beristirahat untuk mempersiapkan upacara sakralnya yang akan berlangsung terpisah di Wisma Atlet Kemayoran dan KUA Mampang.

Persiapan Ijab Kabul melalui teleconference di RSDC Wisma Atlet (Foto. Joko Dolok)

Pukul 7.30 pagi tanggal 1 Januari, Aini ditemani sesama pasien dan sejumlah KOWAL (Komando Wanita Angkatan Laut) yang sedang bertugas pun membantu merias pengantin agar terlihat segar meski dalam kondisi terpapar covid.

Penantian dan harap harap cemas sambil membuka laptop untuk zoom meeting virtual acara akad nikahpun dimulai pukul 9.45 WIB. Istimewanya lagi acara akad nikah virtual dihadiri langsung oleh Kapuskes TNI yang seligus Koordinator RSDC Wisma Atlet, Mayjen TNI Tugas Ratmono.

(Foto. Joko Dolok)

Suasana haru pecah saat penghulu membacakan ijab kabul antara calon suaminya yaitu Pringgo yang sedang  berjabat tangan dengan ayahnnya, dan penghulu menyatakan sah ijab kabul mereka.

Semua yang ada di ruang kamar 7030 RSDC Wisma Atlet  pun  tertunduk haru dan meneteskan air mata bahagia melihat pasangan baru suami istri ini meski dalam suasana pandemi covid.

(Foto. Joko Dolok)

Mayjen TNI Tugas Ratmono mengawali pemberian ucapan selamat berbahagia untuk kedua mempelai.

Melalu chat Letkol Drg. Muhamad Arifin juga memberi ucapan selamat berbahagia untuk kedua mempelai sambil berpesan untuk tetap penuh optimis walau masa pandemi belum berakhir.

Selamat kepada kedua mempelai semoga menjadi keluarga Sakinah Mawahdah Warohmah. (Joko Dolok)




Loading Facebook Comments ...