Search

KKB Bakar Dua Unit Haul Truck Milik Freeport

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal. (foto:ist)
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal. (foto:ist)

Jayapura, reportasenews.com – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) membakar dua unit haul truck milik Freeport Indonesia di Lower Wanagok Grasberg, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (18/11/2017) pagi.

Sebelum insiden pembakaran itu, pelaku yang diperkirakan berjumlah 10 orang, terlebih dahulu melakukan penembakan beberapa kali di lokasi pembakaran, hingga akhirnya aparat kepolisian melihat adanya kepulan api muncul.

“Informasi dari salah seorang karyawan bagian geotech yang sempat melihat dua orang bersenjata yang diduga KKB sebelum dirinya memutar balik kendaraannya. Saat memutar kendaraannya sempat ditembaki, namun tidak mengenai kendaraan maupun pengemudinya,” ungkap Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli, Sabtu siang.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal menjelaskan, sebelum pembakaran Haul Truk, Kelompok KKB itu terlebih dahulu melakukan tembakan beberapa kali, selanjutnya melakukan aksi pembakaran tersebut.

“Jumlah mereka diperkirakan 10 orang, mereka berhasil membakar dua unit mobil haul truck milik Freeport” katanya.

Atas insiden ini, lanjut Kamal, apparat langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

“Jadi saat kita melakukan evakuasi, kemungkinan mereka yang pukul mundur, lari dari Kampung Kimbeli dan Banti yang lari ke belakang kampung Banti kemudian naik ke atas (Wanagon, Grasberg) dan melakukan aksi itu,” paparnya.

Atas kejadian ini, sejumlah petugas dari Satgas Pengaman Objek Vital Nasional (pasukan amoel) yang terdiri dari gabungan personel TNI dan Polri langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan.

“Sampai saat ini penyelidikan masih berlangsung,” katanya. (riy)

 




Loading Facebook Comments ...