Search

Koalisi Pasukan AS Bombardir Rumah Sakit di Deir Ez-Zor di Suriah

deir-ez-zor-suriah

Suriah, reportasenews.com – Serangan pasukan dipimpin AS disebutkan telah mengebom sebuah rumah sakit di Suriah.

Pesawat koalisi pimpinan AS telah menyerang pemukiman Abukamal Suriah di provinsi Deir ez-Zor, kantor berita SANA melaporkan pada hari Minggu.

Kantor berita tersebut mengatakan, serangan udara tersebut menimpa rumah sakit, di antara beberapa target lain. Enam orang tewas dan 10 lainnya luka-luka.

Ini adalah serangan udara keempat koalisi pimpinan AS di Deir ez-Zor selama sebulan, menurut SANA.

Pada hari Sabtu, SANA melaporkan bahwa koalisi tersebut, yang seolah-olah berperang dengan ISIS, menyerang rumah-rumah di al-Mayadeen, menewaskan 10 orang, termasuk lima anak-anak.

Pada tanggal 27 Juli, kantor berita tersebut melaporkan bahwa serangan udara koalisi pimpinan AS di provinsi timur Suriah, Deir ez-Zor, merenggut nyawa 18 warga sipil dan menyebabkan lebih dari 20 orang terluka.

Saksi mata menyebutkan bahwa serangan tersebut menyerang Tayba, yang terletak di bagian barat provinsi tersebut di dekat Mayadeen, juga merusak rumah dan infrastruktur lokal, masih menurut SANA.

Pada akhir Juni, koalisi melakukan tiga serangan udara yang menewaskan 90 warga sipil, termasuk wanita dan anak-anak, di sebuah desa dan al-Mayadeen.

Koalisi yang dipimpin Amerika Serikat dengan 68 negara mulai melakukan serangan udara terhadap ISIS di Suriah dan Irak pada tahun 2014, serbuan militer di Suriah itu tidak diberi ijin oleh pemerintah Presiden Bashar Assad atau Dewan Keamanan PBB. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...