Search

Kobarkan Nasionalisme, Tiga Pilar di Kabupaten Situbondo  Bentangkan  Bendera Merah Putih Sepanjang 73 Meter

Bendera sepanjang 73 meter dibentangkan di pantai Pasir Putih Situbondo, Jatim. (foto:fat)
Bendera sepanjang 73 meter dibentangkan di pantai Pasir Putih Situbondo, Jatim. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Untuk meningkatkan rasa nasionalisme, tiga pilar di Kabupaten Situbondo, membentangkan  bendera merah putih sepanjang 73 meter.  Itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT  Kemerdekaan RI ke-73 Tahun 2018,  Jumat (10/8/2018).

Kegiatan   yang dilaksanakan di bibir Pantai Wisata Pasir Putih, Situbondo itu, tiga pilar  di Kabupaten Situbondo  melibatkan ribuan personel, yang terdiri dari  personel Polres Situbondo, Kodim 0823 Situbondo  dan personel Satpol PP Pemkab Situbondo.

Selain membentangkan bendera merah putih sepanjang 73 meter, namun ribuan personel yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut,   juga mengarak bendera merah putih  berukuran raksasa   di   sepanjang bibir pantai Wisata Pasir Putih, Situbondo.

Menariknya,  kegiatan tersebut dipandu  langsung oleh  Bupati Dadang Wigiarto, Kapolres AKBP Awan Harion, Dandim 0823 Situbondo dari atas kapal patroli milik Polairud Polres Situbondo, sambil mengibarkan bendera merah putih,  sembari meneriakan yel-yel, Sekali Merdeka Tetap Merdeka.

harmonisitubondo7Kapolres Situbondo  AKBP Awan Hariono mengatakan, pihaknya sengaja melibatkan tiga pilar dalam membentangkan bendera dengan panjang 73 meter di bibir pantai Wisata Pasir Putih, Situbondo.

Selain untuk meningkatkan rasa nasionalisme pada momen HUT RI kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018.

“Namun, kegiatan ini juga dalam rangka untuk  memupuk   kekompakan antar tiga pilar di Kabupaten Situbondo. Utamanya, untuk meningkatkan rasa nasionalisme  dan mempertahankan NKRI  pada momen HUT RI ke-73 Tahun 2018,”kata AKBP Awan Hariono, Jumat (10/8/2018).

Menurutnya, selain membangun  kekompakan antar tiga pilar di Kabupaten Situbondo, menjelang tahun politik pada tahun 2019 mendatang. Namun, kegiatan ini juga untuk menghilangkan ego sektoral.”Dengan tujuan  untuk bersama-sama membangun Situbondo agar lebih baik ke depan,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...