Search

Kodim 0508 Depok Dukung Tiadakan LGBT

Anggota Kodim 0508 Depok saat mengikuti penyuluhan LGBT. (foto:ltf)
Anggota Kodim 0508 Depok saat mengikuti penyuluhan LGBT. (foto:ltf)
Depok,reportasenews.com – Komandan Distrik Militer (Kodim) 0508 Letkol (Inf) Eko Syah Putra Siregar mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam upaya pencegahan penularan HIV/AIDS melalui aktivitas kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender. Oleh sebab itu, seluruh jajarannya diberikan penyuluhan agar turut berperan dalam pencegahan.
“Saya sangat mendukung apa yang disampaikan pak Wali Kota beserta DPRD untuk meniadakan LGBT, menutup segala peluang munculnya LGBT di Depok. Sejarah tertua manusia itu ialah Adam dan Hawa, bukan Adam dan Hamdani,” kata Letkol (Inf) Eko Syah Putra Siregar dalam penyuluhan di Markas Kodim 0508 Depok, Senin (7/1/2019).

Eko meminta seluruh anggota Kodim 0508 Depok menyampaikan bahaya LGBT kepada lingkungan paling dekat, yakni keluarga. Supaya anggota keluarga nantinya akan mensosialisasikan hal yang sama ke lingkungan sekitar.

“Saya sampaikan, LGBT potensial untuk pintu masuknya HIV. Harapannya kita personel Kodim 0508 dapat menjadi agent of change. Keluarga dulu kita batasi, kita proteksi, bergaullah yang sehat,” ujarnya.

LGBT, kata dia, merupakan perilaku menyimpang yang dapat menular melalui pergaulan. Tanpa disadari, seseorang yang awalnya hanya ingin bergaul, lambat laun dapat terjerumus.

“Biasanya kelompok ini juga tidak jauh dari narkoba. Bila otak terpengaruh narkoba, itu menjadi sangat rawan terjadinya perilaku menyimpang. Karena itu, kita keluarga Kodim 0508 harus berani menyuarakan,” tuturnya.

Dirinya juga menginstruksikan Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk menggunakan jaringannya dalam memantau aktivitas LGBT di seluruh wilayah Depok. Biasanya daerah rawan aktivitas LGBT ialah wilayah perkotaan atau perbatasan yang marak bangunan rumah kos atau apartemen.
“Komunitas ini sangat tertutup. Babinsa harus menyuarakan imbauan ke RT/RW dalam menangkal LGBT,” pungkasnya. (jan/ltf)



Loading Facebook Comments ...