Search

Kodim 0819 Pasuruan, Ajak Perusahaan Peduli Warga Terdampak Kekeringan

Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Arh Burhan FA saat mengisikan air bersih ke jurigen milik warga di Dusun Beringin, Desa Jeladri, Selasa (9/7/2019) pagi. (Foto : abd) 
Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Arh Burhan FA saat mengisikan air bersih ke jurigen milik warga di Dusun Beringin, Desa Jeladri, Selasa (9/7/2019) pagi. (Foto : abd) 
Pasuruan, reportasenews.com – Dampak musim kemarau di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, mengakibatkan beberapa desa mengalami kekeringan hingga berakibat kesulitan air bersih. Meski upaya bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan  mulai didistribusikan ke lokasi dampak kekeringan, namun tak mencukupi.
Dari giat manunggal TNI dengan rakyat, Kodim 0819 Pasuruan ikut membantu warga terdampak dengan mengirimkan bantuan air bersih ke Dusun Beringin, Desa Jeladri, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (9/7/2019) pagi.”Bantuan ini sebagai manunggal TNI dengan rakyat,” ujar Dandim 0819, Letkol Arh Burhan FA, saat di Desa Jeladri.
Burhan menegaskan bahwa yang dilakukan bersama jajarannya merupakan upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak kekeringan dan kekurangan air bersih.”Kami bersama pemerintah kabupaten pasuruan berupaya untuk membantu warga terdampak kekeringan seperti yang dialami warga desa ini,” jelasnya.
Menurut Dandim, daerah rawan terdampak kekeringan, ada sekitar 23 desa di 7 kecamatan. Dalam kegiatan ini Dandim  0819 memberikan bantuan suplai air bersih sebanyak 2 tangki berkapasitas 5.000 liter untuk setiap tangki kepada masyarakat di Desa Jeladri yang terdiri dari tiga Dusun yakni Karangploso, Beringin dan Karangpoh.
Pihaknya juga menghimbau kepada perusahaan di Kabupaten Pasuruan untuk memberikan bantuannya melalui CSR nya dalam bentuk sumbangan air bersih.”Kami siap membantu dengan menerjunkan anggota Babinsa dan anggota Kodim dalam pelaksanaan penyalurannya kepada masyarakat,” harap Dandim, Letkol Burhan.
Sementara itu, Khotimah (20) warga Rt 02 Rw 02 Dusun Beringin, Desa Jeladri, menuturkan, dirinya bersama warga lainnya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0819.”Terimakasih pak TNI, dan semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin karena kami kesulitan air bersih sejak sebulan ini,” ungkap ibu rumah tangga ini. (abd)



Loading Facebook Comments ...