Search

Komjen Pol Budi Gunawan: Harmonisasi Antar Instansi BIN Harus Ditingkatkan?

Komjen Pol Budi Gunawan  / Foto Istimewa
Komjen Pol Budi Gunawan / Foto Istimewa

JAKARTA RN.COM – Komjen Pol Budi Gunawan (BG) melewati proses uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Kepala Badan Intelejen Negara (KaBIN). Visi misi yang akan disampaikannya tekait penguatan optimilisasi di tubuh BIN.

Hal itu disampaikan oleh BG sebelum menjalani uji kepatutan dan kelayakan KaBIN di Komisi I. Wakapolri itu terlihat hadir di Gedung Nusantara II Komplek Parlemen pukul 09.05 WIB.

“?Visi misi program terkait penguatan optimalisasi di BIN,” kata BG di Gedung Nusantara II Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (7/8/).

Tidak hanya itu, pria yang sempat diperbincangkan pada awal masa kepemimpinan Preisden Joko Widodo karena tak jadi dilantik sebagai Kapolri itu mengungkapkan, dirinya juga akan menyampaikan fungsi BIN sebagai koordinator intel di negara ini.

“Salah satu fungsi BIN sebagai koordinator pelaksana intelijen yang ada,” ungkap dia.

Hal itu diungkapkan oleh BG sebab fungsi badan yang dianggap sebagai mata dan telinga bangsa ini dilakukan oleh berbagai instasi.

Menurutnya harmonisasi intel disetiap instasi perlu ditingkatkan lagi agar kinerja BIN kedepannya bisa lebih baik.

“Memang instrumen di BIN dari dulu ada unsur TNI, Polri dan PNS. Semua sumber daya harus kita optimalkan sinergikan agar solid menjalankan tugas,” pungkas dia.(Leg/Tjg)




Loading Facebook Comments ...