Search

Komplotan Curanmor Dibekuk, 2 Diringkus 3 DPO

Kedua pelaku curanmor saat diamankan petugas. (dik)
Kedua pelaku curanmor saat diamankan petugas. (dik)
Gresik, reportasenews.com – Unit Reskrim Polsek Driyorejo Polres Gresik berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) yang terjadi di wilayah Dusun Larangan Desa Krikilan Kecamatan Driyorejo Gresik, Jawa Timur. Dua orang pelaku berhasil diamankan berikut barang buktinya. sedangkan tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran.
Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro  melalui Kapolsek Driyorejo AKP Adam Purbantara mengatakan bahwa dua pemuda pelaku curanmor yang diamankan yaitu GA (22) warga Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo dan Jap (22) warga Kecamatan Sumenep Kabupaten Sumenep Madura.
“Berdasarkan keterangan pelaku, mereka beraksi bersama tiga temannya yang lain. Dan saat ini masih dalam pengejaran anggota karena identitas sudah Kami kantongi,” jelas Kapolsek saat dikonfirmasi Reportasenews.com, Jumat (20/07/2018).
Lebih lanjut AKP Adam menjelaskan bahwa peristiwa pencurian yang dilakukan pelaku terjadi pada Selasa (17/7/2018). Korban bernama Hari Irawan (30) warga  Kecamatan Jambu Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.
Saat kejadian, korban memarkir sepeda motor jenis Honda Beat warna Hitam dengan Nopol S-44XX-MF dalam posisi terkunci di  halaman rumah kostnya. Saat korban pulang, sepeda motor korban sudah melayang.
Korban sempat mencari di sekitar lokasi dan bertanya kepada tetangga sekitarnya tidak berhasil menemukannya. Atas kejadian tersebut, korban selanjutnya melapor ke Polsek Driyorejo Polres Gresik.
“Berdasarkan laporan korban, Unit Reskrim Polsek Driyorejo kemudian melakukan penyelidikan. Hasil penyelidikan akhirnya berhasil mengamankan dua pelaku berikut barang buktinya. Namun tiga pelaku tidak berada di tempat saat akan diamankan, sehingga masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang),” tegas Kapolsek.
Kapolsek menambahkan, untuk tersangka yang sudah diamankan kita kenakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Sedangkan pelaku yang kabur masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dan sampai saat ini masih dalam pengejaran. (dik)



Loading Facebook Comments ...