Search

Komplotan Pencuri Perhiasan Dibekuk Saat Jual Emas Hasil Curian

Tersangka pencuri emas digelandang ke Mapolsek Garum (foto:yos)
Tersangka pencuri emas digelandang ke Mapolsek Garum (foto:yos)

Blitar,  reportasenews.com – Dua pelaku pencurian perhiasan emas dan uang 700 ribu,  di wilayah Desa Slorok,  Kecamatan Garum, berhasil diamankan warga dan petugas kepolisian sektor Garum.  Komplotan ini ditangkap, saat menjual emas hasil curian di toko emas janoko, di  Komplek Pasar Kutukan, Garum.  Seorang pelaku,  Sulistiawan alias Wawan diamankan di toko, sementara otak pelaku Alek alias supri, berhasil diamankan di rumahnya di wilayah Kecamatan Talun.

Informasi yang dihimpun menyebutkan,  komplotan ini melakukan pencurian emas  lengkap dengan surat suratnya dan uang,  milik Lilik Robiah,  warga slorok, selasa siang lalu.  Pelaku beraksi dengan membobol jendela rumah korban, saat kondisi kosong, karena ditinggal keluarga korban untuk takziah ke Kota Blitar.  Korban mengalami kerugian hingga 25 juta rupiah, akibat pencurian ini.

Kapolsek Garum,  AKP Rusmin yang dikonfirmasi reportasenews.com, membenarkan kejadian ini.  Pihaknya berhasil meringkus pelaku,  dan mengamankannya di Mapolsek untuk dimintai keterangan.

“Ya,  Sulistiawan kita amankan saat jual perhiasan,  dia bertugas sebagai pengawas saat mencuri,  sementara Supri kita amankan di rumahnya selang satu jam kemudian,” terang Rusmin kepada wartawan di Mapolsek Garum Rabu (11/10).

Awalnya,  Supri membantah melakukan pencurian,  namun setelah dipertemukan dengan Sulis,  Supri akhirnya mengaku sebagai otak pembobolan rumah korban.

“Setelah kita periksa,  Supri alias Alek ini akhirnya mengaku sebagai pelaku pembobolan rumah milik lilik, ” imbuh Rusmin.

Penelusuran reportasenews.com di lapangan, sebelum terungkap,  korban Lilik sempat menelepon pemilik toko emas Janoko,  agar menghubunginya jika ada orang menjual perhiasan miliknya yang hilang. Harapanya,  ketika orang menjual emas miliknya lengkap dengan surat,  diyakini bisa membuat pelaku pencurian terungkap.  Ternyata,  feeling ibu rumah tangga dan pemilik konter hp ini terwujud.

“Saya ditelpon sama toko Janoko, begitu ada dua orang pemuda yang jual kalung 10 gram, atas nama saya,” terang lilik kepada reportasenews.com di rumahnya,  di Desa Slorok.

Lilik bersama keluarga bergegas ke toko emas, dan bersama warga berhasil mengamankan pelaku Sulis bersama sebuah sepeda motor.  Korban juga berhasil mendapatkan perhiasan lainya, berupa cincin dan gelang,  yang dicuri oleh pelaku.

“Saya lapor polisi dan pelaku langsung diamankan ke Mapolsek” pungkas lilik.

Kini,  dua pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Garum.  Kasus ini dalam penanganan aparat kepolisian sepenuhnya.(yos)




Loading Facebook Comments ...