Search

Komunitas Tionghoa Situbondo Tebar 50 Ribu Benih Ikan di Sungai

Komunitas Tionghoa dan Kasatlantas Polres Situbondo, menebar puluhan ribu benih ikan di sungai Kota Situbondo.(Foto. Fat)

Situbondo, Reportasenews – Mengawali tahun kerbau logam, komunitas Tionghoa Situbondo melakukan kegiatan bhakti sosial (Baksos), yakni menebar sebanyak 50 ribu ekor benih ikan  ke sejumlah   sungai di  Kota, Situbondo, Minggu (20/2/2021).

Namun, dalam menebar puluhan ribu ekor ikan  sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup itu,

komonitas Tionghoa Situbondo bekerjasama dengan petugas  Satuan Lantas (Satlantas)  Polres Situbondo, yang dipimpin langsung Kasatlantas AKP Citra Indah Fitriyani.

Bahkan, sejumlah komunitas juga ikut   hadir dalam kegiatan menebar  puluhan ribu tiga jenis ikan ke sungai di Kota Situbondo, yakni  benih ikan mujair, nila, dan ikan lele ke sungai. Masing-masing adalah,   komunitas Jeep dan  Vespa serta Te Celup Onthel.


Komunitas Tionghoa dan Kasatlantas Polres Situbondo, menebar puluhan ribu benih ikan di sungai Kota Situbondo. (Foto. Fat)

Kasatlantas Polres Situbondo AKP Indah Citra Fitriyani mengatakan, pihaknya sengaja mengawal langsung kegiatan bhakti sosial, yakni kegiatan penebaran puluhan ribu benih ikan ke sungai. Dengan harapan, kegiatan kegiatan tersebut dilakukan  dengan protokol kesehatan ketat.

“Alhamdulillah, kegiatan penebaran benih ikan yang dilakukan komunitas Tionghoa itu, dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Selain dilakukan dengan menjaga jarak,  semua komunitas Tionghoa mengenakan masker,”kata AKP Indah Citra Fitriyani, Sabtu (20/2/2021).

Ketua Komunitas Tionghoa Situbondo, Linda Indrawati  mengatakan,  dalam menyambut pergantian tahun baru cina Imlek 2572 , pihaknya sengaja menebar sebanyak 50 ekor benih ikan, yakni ikan nila, mujair dan lele di sejumlah sungai di Kota Situbondo. Itu dilakukan sebagai bentuk  kepedulian warga Tionghoa Situbondo terhadap  lingkungan hidup.

“Selain itu, kegiatan  menebar ikan ke sungai  juga merupakan  tradisi warga Tionghoa, setiap merayakan tahun Imlek. Bahkan,  sebagai salah satu tolak balak usai merayakan imlek,”kata Linda Indrawati,  Sabtu (20/2/2021).

Menurutnya, pihaknya berharap puluhan ribu benih ikan yang ditebar ke sejumlah sungai di Kota Situbondo bermanfaat, dan memberikan makna kehidupan.  Selain itu, pihaknya juga berharap  di tahun kerbau logam  warga Situbondo diberikan kesehatan, kelimpahan rezeki dan pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Tahun kerbau logam ini identik dengan pekerja keras, sehingga haparan kita tahun ini menjadi pekerja keras, dan dapat bermanfaat bagi kita sendiri, serta bermanfaat kepada orang lain. Terutama

bagi negara kita yang sedang dilanda pandemi covid-19,” pungkasnya. (fat)




Loading Facebook Comments ...