Search

KONI Jatim Survey Kesiapan Venue Porprov di Situbondo  

Tim KONI Jawa Timur saat melakukan ke sejumlah venue di Kabupaten Situbondo. (foto:fat)
Tim KONI Jawa Timur saat melakukan ke sejumlah venue di Kabupaten Situbondo. (foto:fat)

Situbondo.reportasenews.com – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur, melakukan survey ke sejumlah venue  di Kabupaten  Situbondo, yang akan dipergunakan untuk pelaksanaan event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VII Jawa Timur Tahun 2021, Jumat (20/12/2019).

Kegiatan  survey venue yang dilakukan  bidang bimbingan prestasi (Bimpres) KONI Jawa Timur ini guna memastikan  venue yang ada di Kabupaten  Situbondo, yang akan dipergunakan untuk gelaran  Porprov ke-VII Jawa Timur tahun    2021 mendatang, benar-benar siap dan layak.

Usai meninjau sejumlah venue  di  Kabupaten Situbondo, kepala bidang bimbingan prestasi (Bimpres) KONI Jawa Timur Dodi  Harjianto mengatakan, pihaknya sengaja datang ke Situbondo untuk melihat secara langsung kondisi  sejumlah venue, yang akan digunakan pada gelaran Porprov ke-VII Tahun 2021 mendatang.

“Dalam verifikasi ke sejumlah venue di Kabupaten Situbondo, semua venue memenuhi syarat dan  layak untuk  digunakan pada gelaran  Porprov Jawa Timur. Bahkan,  sebagian venue hanya butuh pembenahan sedikit,”ujar Dudik Hargiantoro, Jumat (20/12/2019).

Sementara itu,  Wakil ketua KONI Kabupaten Situbondo Zicho Afria Nugroho mengatakan, dalam Porprov ke-VII tahun 2021 mendatang,  KONI Kabupaten Situbondo sendiri  mengajukan tuan rumah  11  cabang olahraga (Cabor).  Selain itu, KONI Situbondo juga mengajukan tuan rumah  untuk  tiga cabor ekspedisi, dan mengajukan pra Porprov untuk Cabor sepak bola.

“Karena hasil verifkasi yang dilakukan bidang Bimpres KONI Jawa Timur, sejumlah venue  di Kabupaten Situbondo telah memenuhi syarat dan layak. Oleh karena itu, saya yakin sebanyak 11 cabor yang diajukan akan lolos verifikasi,”ujar Zicho Afria Nugroho.

Sebanyak 11 Cabor yang akan dipertandingkan di Kabupaten Situbondo pada Porprov ke-VII Tahun 2021 mendatang. Diantaranya, Petanque, Anggar, Panahan, Judo, Angkat Besi, Angkat Berat, Binaraga, Tenis Meja dan Catur, Hoki  Indoor dan Outdoor, serta Selam Nomor Laut.(fat)




Loading Facebook Comments ...