Search

KONI Situbondo Beri Reward, Ratusan  Atlet dan Pelatih Berprestasi

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto memberikan reward kepada atlet Situbondo yang berprestasi. (foto:fat)
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto memberikan reward kepada atlet Situbondo yang berprestasi. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) Kabupaten Situbondo, memberikan reward kepada  171 orang  atlet dari  sejumlah cabang olaharga (Cabor) berprestasi di Kabupaten Situbondo.

Selain itu, KONI Kabupaten Situbondo juga memberikan reward  kepada 20 orang pelatih dari sejumlah Cabor berprestasi di Kabupaten Situbondo.

Pemberian reward tersebut diberikan  langsung oleh Bupati Situbondo  Dadang Wigiarto kepada ratusan atlet dan pelatih  berprestasi di lantan dua Kantor Pemkab Situbondo.  

Usai memberikan reward kepada ratusan atlet dan pelatih berprestasi di Kabupaten Situbondo, Bupati  Dadang Wigiarto mengatakan,   pihaknya sangat bangga dengan raihan medali para  atlet muda berprestasi di Kabupaten Situbondo.

“Oleh karena itu, saya sampaikan terima kasih kepada KONI, pelatih dan atlet. Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih pihak sekolah,   yang juga berperan besar  dengan prestasi  yang diraih oleh para atlet Kabupaten Situbondo,”kata Bupati Dadang Wigiarto.

Menurutnya, prestasi para atlet  dari sejumlah Cabor di sejumlah event.  Ini merupakan  prestasi yang sangat  istimewa yang   dihadiahkan para atlet  kepada  para insan olahraga di Kabupaten Situbondo. Bahkan, pihaknya menganggap jika prestasi para atlet Situbondo itu  juga  dapat dipersembahkan untuk  kepentingan Jawa Timur dan Nasional.

”Karena dengan  pola pembinaan dengan  efesiensi anggaran yang sangat  kecil jika dibandingan dengan  Kabupaten/ Kota yang lain di Jawa Timur. Namun  para   atlet Situbondo dapat  meraih prestasi di sejumlah event yang diikuti,”bebernya.

Bupati Dadang menambahkan,  dengan raihan medali para atlet Kabupaten Situbondo , pihaknya berharap KONI Situbondo   tetap melakukan pembinaan berkelanjutan,  sehingga dengan pola pembinaan yang berlanjutan, pihaknya yakin  akan menyusul prestasi-prestasi dari atlet Cabor yang  lain.

“Harapan saya atlet Situbondo mampu menggapai prestasi yang lebih tinggi lagi untuk kepentingan tidak hanya di Jawa Timur, tetapi untuk kepentingan prestasi olahraga secara nasional. Saya rasa ketika kita saling menguatkan, kita semua saling kompak untuk memperhatikan para para atlet, maka tidak menutup kemungkinan semangat para atlet akan semakin berkobar di setiap pertandingan,”imbuh Bupati Dadang.

Sementara itu, ketua harian KONI Situbondo Zicho Afria Nugroho mengatakan, pemberian  reward kepada ratusan atlet dan pelatih berprestasi.  Itu merupakan bentuk  apresiasi terhadap para atlet dan pelatih untuk  periode  Januari hingga April 2018, pihaknya berharap reward ini  bisa menambah semangat para  atlet Situbondo.”Utamanya   dalam menghadapai Porprov Jawa Timur ke- enam  yang akan dihelat pada Tahun 2019 mendatang,”katanya. 

Menurutnya, dalam periode kepengurusan KONI Situbondo yang dipimpin Reno Widigdyo,  sejak tahun 2016  hingga 2018, KONI Kabupaten Situbondo telah mengumpulkan sebanyak 496 medali. Dengan  rincian,  176 medali emas, 120 medali perak dan 195 medali perunggu.”Oleh karena itu, dengan prestasi para atlet Situbondo dari sejumlah event, saya berharap pada Porprov ke-enam Jawa Timur tahun 2019  mendatang, para  atlet Situbondo mampu mengumpulkan paling sedikit  10 medali emas,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...