Search

KONI Situbondo dan Presiden FTI Tinjau Lokasi Triathlon

Bupati Dadang Wigiarto, ketua KONI Reno Widigdyo dan Mark Sungkar, Presiden FTI, usai meninjau rute di pantai wisata Pasirputih, Situbondo.
Gelar Triathlon, KONI Situbondo Datangkan Presiden FTI. (foto:fat)
Bupati Dadang Wigiarto, ketua KONI Reno Widigdyo dan Mark Sungkar, Presiden FTI, usai meninjau rute di pantai wisata Pasirputih, Situbondo. Gelar Triathlon, KONI Situbondo Datangkan Presiden FTI. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Meski Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, merencanakan akan menggelar triathlon pada Nopember 2018 mendatang, namun sebagai persiapan kegiatan open  triathlon tersebut, KONI Situbondo, mendatangkan Mark Sungkar, Presiden Federasi (FTI).

Pantauan Reportasenews.com dilapangan, selama berada di Kabupaten Situbondo, Presiden FTI Mark Sungkar membagi-bagikan materi teknis penyelenggaraan triathlon berstandar internasional kepada para pengurus KONI Situbondo dan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Pemkab  Situbondo.

Bahkan, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, ketua KONI Situbondo Reno Widigdyo, staf Dispar Pemkab Situbondo, dan   presiden FTI Mark Sungkar, mereka  juga meninjau sejumlah  lokasi yang  akan digunakan sebagai rute  dalam kegiatan triathlon tersebut.

Dalam kesempatan tersebut , Presiden FTI memaparkan berbagai hal yang wajib dilakukan dan diperhatikan oleh panitia  triathlon.”Saya bagikan semua pengalaman dan pengamatan saya selama terjun di dunia triathlon. Mulai dari start hingga garis finis harus beres, dan berjalan sesuai dengan aturan internasional.Oleh sebab itu, saya meminta  kepada pengurus KONI Situbondo dan Kepala Dispar Pemkab Situbondo agar memperhatikan penjelasan saya,” tandas Mark Sungkar, Minggu (4/2)

Menurutnya, dengan memahami materi secara tertulis dan penguasaan lapangan yang baik, diharapkan penyelenggara mampu menggelar even triathlon secara profesional. “Sehingga opentriathlon  yang akan dilaksanakan di Situbondo nantinya diharapkan mampu menyuguhkan profesionalitas penyelenggara, dan tentu bisa menjadi ajang promosi bagi pariwisata di Kabupaten Situbondo,”imbuh Mark Sungkar.

Sementara itu, ketua KONI Situbondo Reno Widigdyo mengatakan, pihaknya sengaja mendatangkan presiden FTI Situbondo, meski pelaksanaan triathlon di Situbondo diagendakan pada Nopember 2018 mendatang.

“Namun, karena pelaksanaan triathlon harus melalui perencanaan yang matang dan promosi yang gencar, baik di medsos, media online dan media cetak. Apalagi dilaksanakan secara  open, dengan peserta nasional dan international, sehingga KONI Situbondo mendatangkan presiden FTI untuk minta petunjuk,”kata Reno Widigdyo.

Menurutnya, dalam open triathlon ini, KONI Situbondo melakukan kerjasama dengan Dispar Pemkab Situbondo, dengan tujuan untuk mendukung program Bupati dan Wabup Situbondo, yang mencanangkan tahun 2019 sebagai tahun kunjungan wisata.”Karena salah satu rute open triathlon tersebut di Pantai Wisata Pasirputih, sebagai tempat berenang para peserta triathlon,”bebernya.

Pria yang juga diketahui  berprofesi sebagai lawyer ini menambahkan, selain wisata pantai Pasirputih, namun sepanjang   jalur pantura Situbondo mulai dari pantai wisata Pasirputih hingga di depan SPBU Kota Situbondo, hingga Alun-alun Kota Situbondo juga menjadi rute triathlon.”Yang direncanakan akan dilaksanakan pada Nopember 2018 mendatang, dengan  total panjang rute 40 kilometer, sesuai dengan ketentuan triathlon international,”pungkasnya.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...