Search

KONI Situbondo,  Gelar Diklat Juri dan Wasit Triathlon Level I National  

Diklat juri dan wasit NTO level I  triathlon Tahun 2018. (foto:fat)
Diklat juri dan wasit NTO level I triathlon Tahun 2018. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com -Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat)  juri dan wasit National Tehnical International Official  (NTO) Triathlon Level I Tahun 2018.

Kegiatan Diklat NTO triathlon level I Tahun 2018    sebagai  persiapan pelaksanaan  event  Situbondo International Triahtlon, yang akan dilaksanakan pada Nopember 2018 mendatang itu, dibuka oleh Sofwan Hadi,  Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispar) Pemkab Situbondo.

Menariknya, dalam Diklat juri dan wasit NTO level I  triathlon Tahun 2018 tersebut,  yang dilaksanakan selama dua hari di Kota Situbondo  tersebut,  diikuti oleh sebanyak 35 peserta  Diklat, dengan narasumber Presiden Federasi Triathlon Indonesia (FTI), yakni  Mark Sungkar.

Selain  memberi teori tentang tata cara  untuk  menjadi  juri dan wasit  Triahtlon,  Presiden FTI Mark Sungkar   juga mengharuskan para peserta Diklat,  untuk melakukan praktek sebagai juri dan wasit triathlon dalam tes event triahtlon, yang dilaksanakan di Pantai Wisata Pasir Putih, Situbondo.

Ketua KONI Kabupaten Situbondo Reno Widigdyo mengatakan, jika  kegiatan Diklat juri dan wasit NTO level I triathlon ini, sebagai salah satu persiapan pelaksanaan  event Situbondo International Triathlon, yang akan dilaksanakan pada akhir Nopember 2018.

”Dengan harapan, pelaksanaan event Situbondo International Triathlon Tahun 2018 berjalan sukses dan lancar di Kabupaten Situbondo,”kata Reno Widigdyo, Senin (2/7).

Menurutnya, selain akan menyelenggarakan Situbondo International Triathlon, namun  KONI Kabupaten Situbondo bersama Dispar Pemkab Situbondo juga akan menyelenggarakan Situbondo International Trial Hill Run (SITHR) Tahun 2018, yang diagendakan dilaksanakan pada 22 Juli 2018 mendatang.

”Namun, dua  event  olahraga  dengan level  international  Tahun 2018. Ini dilakukan dalam rangka menyambut tahun kunjungan wisata Tahun 2019, yang dicanangkan oleh Bupati dan Wabup Situbondo,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...