Search

KONI Situbondo Gelar Lomba Trail Hill Run Internasional Tahun 2018

Jalur yang akan dilalui oleh para  peserta Situbondo Trail Hill Run (SITHR) Tahun 2018. (foto:fat)
Jalur yang akan dilalui oleh para peserta Situbondo Trail Hill Run (SITHR) Tahun 2018. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, kembali menggelar lomba Situbondo Trail Hill Run (SITHR). Namun, kali ini, KONI Kabupaten Situbondo menggelar lomba Trail Hill Run kedua,  dengan level internasional.
Dalam lomba Situbondo Trail Hill Run (SITHR) kedua Tahun 2018 ini, KONI Kabupaten Situbondo melakukan kerjasama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispar) Pemkab Situbondo,  dengan total hadiah yang disediakan oleh panitia sebesar Rp.100 juta.
Diperoleh keterangan, lomba Situbondo  Trail Hill Run (SITHR)  kedua ini, direncanakan akan digelar pada 22 Juli 2018 mendatang, dengan start dan finish di Alun-alun Kota Situbondo, dengan jarak tempuh sepanjang 21 kilometer.
Menariknya, para peserta Situbondo Trail Hill Run (SITHR) Tahun 2018, mereka tidak hanya melintas  di  perbukitan di wilayah Kota Situbondo, namun peserta juga dimanja dengan panorama alam dan padang  savana di sepanjang trek Situbondo Trail Hill Run (SITHR) Tahun 2018.
Selain itu, dengan uang pendaftaran hanya sebesar Rp.250 ribu, para peserta SITHR internasional Tahun 2018, para peserta dapat kaos/t-shirt. Bahkan, para peserta juga  dapat memperebutkan hadiah total sebesar Rp.100 juta, dengan hadiah pertama sebesar Rp.15 juta.
Ketua KONI Kabupaten Situbondo Reno Widigdyo mengatakan, pihaknya optimis Situbondo Trail Hill Trun Tahun 2018 sukses. Sebab, selain total hadiah yang disediakan cukup besar.”Namun panitia  juga akan memberikan fasilitas khusus kepada peserta, yakni akan  menjemput para peserta di Bandara Juanda Surabaya dan  Blimbing Sari Banyuwangi,”kata Reno Widigdyo, Kamis (31/5).
Menurutnya, KONI sengaja menggelar SITHR Tahun 2018 level internasional, dengan tujuan, untuk mendukung program Bupati dan Wabup Situbondo, yang mencanangkan Tahun 2019 sebagai tahun kunjungan wisata.
“Namun, untuk mensukseskan kegiatan ini, panitia sudah melakukan komunikasi dengan berbagai komunitas olahraga lari di dunia. Selain itu, untuk mensukseskan lomba SITHR ini, panitia juga melakukan kerjasama dengan KONI dan PASI di Indonesia,”bebernya.
Lebih jauh Reno Widigdyo menegaskan, untuk memberikan kemudahan kepada para pelari dari sejumlah negara, mereka bisa mendaftar melalui online ke website, yang sudah disediakan oleh panitia Situbondo Trail Hill Run Tahun 2018.(fat)



Loading Facebook Comments ...