Search

KONI Situbondo, Akan Menggelar 2 Event Olahraga Nasional 

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, akan menggelar event olahraga tingkat nasional.(foto:fat)
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, akan menggelar event olahraga tingkat nasional.(foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Menyambut tahun kunjungan wisata, yang dicanangkan pada Tahun 2019 mendatang oleh Bupati Dadang Wigiarto dan Wabup Yoyok Mulyadi, pada Tahun 2018 ini,  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, akan menggelar event olahraga tingkat nasional.

Dua event tingkat nasional dan bersifat open, yang akan dilaksanakan oleh KONI bersama  Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga (Dispar) Kabupaten Situbondo pada Tahun 2018 ini, lomba Trail Hill Run dan lomba  Triathlon.

Untuk trail hill run akan dilaksanakan pada pertengahan Juli 2018 mendatang, dengan rute,  start dan finish di Alun-alun Kota, Situbondo, dalam lari lintas alam ini, para peserta akan dimanjakan dengan panorama alam yang indah dan rute menantang di perbukitan butih di Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Situbondo.

Sedangkan kegiatan lomba  triathlon akan dilaksanakan pada Nopember 2018 mendatang, dengan start di pantai Wisata Pasir Putih dan finish di Alun-alun Kota Situbondo, dalam kegiatan lomba ini, para peserta juga akan dimanjakan dengan panorama alam yang sangat eksotik.

Menariknya, untuk mensukseskan dua event olahraga ditingkat nasional tersebut, Bupati Dadang Wigiarto, Ketua KONI Reno Widigdyo, Kepala Dispar Pemkab Situbondo Sofwan Hadi, dan sejumlah pengurus KONI Situbondo, mereka meninjau langsung  lokasi yang akan djadikan rute dua event ditingkat nasional tersebut.

Ketua KONI Kabupaten Situbondo Reno Widigdyo mengatakan, selain bertujuan untuk meningkatkan prestasi atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Sitbondo, namun dua event olahraga tingkat nasional juga dalam rangka dan meningkatkan prestasi para Atlet Situbondo..

“Namun, kegiatan dua event itu, yakni   trail hill run dan triathlon tingkat nasional, juga untuk  mendukung program Bupati dan Wabup Situbondo, yang mencanangkan Tahun 2019 sebagai tahun kunjungan wisata,”pungkasnya.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...