Search

Konser Musik Ahmad Dhani “Dipreteli”

Ahmad Dhani di tengah massa demo anti Ahok, 4 November 2016 lalu. Dia dilaporkan ke polisi karena menghina Presiden Jokowi, (foto: Istimewa)
Ahmad Dhani di tengah massa demo anti Ahok, 4 November 2016 lalu. Dia dilaporkan ke polisi karena menghina Presiden Jokowi, (foto: Istimewa)

JAKARTA, REPORTASE- Dua konser musik Ahmad Dhani dan Dewa 19 terpaksa dibatalkan, diduga, terkait ucapannya yang dianggap menghina  Presiden Jokowi.

Dua konser itu rencananya akan berlangsung tanggal 9 November di Jakarta dan tanggal 11 November di Palembang.

“Aku gak tau apakah konser pada bulan Desember juga dibatalkan,” katanya kepada pers di Jakarta, Selasa siang.

Pembatalan konser-konser itu, terkait dengan laporan Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) dan  Projo ke polisi nomor LP /5423/XI/2016/PMJ/Dit Reskrimum tertanggal 7 November 2016, tentang dugaan penghinaan kepada Presiden Jokowi pada aksi demo 4 November lalu.

Menurut lelaki berkapala plontos ini,  sejak adanya laporan dari relawan Jokowi tersebut, ijin keamannya dicabut.

“Tidak ada izin dari polisi, tiba-tiba polisi mencabut izinnya. Karena ada tekanan dari Projo katanya polisi,” tutur Dhani.

Siang tadi, ketika memberikan pengarahan kepada para Kapolda dan komandan satuan Polri, Presiden Jokowi  memberikan sinyal agar pelaku penghinaan kepada simbol-simbol negara ditindak tegas.

“Tadi di dalam saya sampaikan yang berkaitan dengan hasutan kebencian. Hal-hal yang berkaitan dengan penghinaan kepada simbol negara. Kalau memang aturan hukumnya ada, harus ditindaklanjuti,” ujar Jokowi, dalam pertemuan di Aula PTKI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2016). (dew)




Loading Facebook Comments ...