Search

Korban Kapal Tenggelam Ditemukan Tewas di Pantai Pancer

Ilustrasi kapal tenggelam. (ilustrasi joglo semar)
Ilustrasi kapal tenggelam. (ilustrasi joglo semar)

Banyuwangi. reportasenews.com – Nelayan Pancer, Banyuwangi, Jawa Timur, dikejutkan dengan sosok mayat yang terdampar di pantai, Selasa (8/8) siang. Kondisi korban yang mulai membusuk tidak lain korban kecelakaan laut, Sabtu (5/8) lalu di sekitar Plawangan, Grajagan, Purwoharjo.

Kasus temuan mayat ini langsung disampaikan kepada Tim Tagana dan Tim SAR Banyuwangi. Sebelumnya tim Ini melakukan pencarian korban perahu tenggelam akibat ombak besar di Laut Selatan Banyuwangi.

Setelah dilakukan identifikasi ternyata korban adalah Wahyu (50), korban kapal tenggelam di sekitar Perairan Plawangan, Grajagan.

“Informasi korban ditemukan 25 kilometer dari titik lokasi kapal tenggelam. Melihat ciri-cirinya korban adalah Wahyu yang sudah kami cari dalam tiga hari ini,” kata Affandy Petugas Tagana BPBD Kabupaten Banyuwangi, Selasa (8/8).

Mayat korban langsung dievakuasi untuk diotopsi sebelum diserahkan kepada keluarga korban.

Affandy menjelaskan, upaya pencarian diakui sangat sulit dikarenakan  kendala ombak besar di Laut Selatan.

Menurutnya, ombak besar di Perairan Grajagan memang tidak bisa dipredsiksi sewaktu-waktu. Hal itu, karena anomali cuaca yang terjadi cukum mempengaruhi kecepatan angin dan cuaca saat ini.

Nelayan Pantai Selatan Banyuwangi diminta untuk tidak melaut karena ombak besar. “Demi keselamatan kami rekomemdasikan untuk tidak melaut dulu,” pungkas Affandi.(ric)




Loading Facebook Comments ...