Search

Korban Meninggal Longsor  di Sukabumi, Terus Bertambah

Pencarian korban longsor  di Kampung Cimapag, Sirnaresmi, Cisolok, Sukabumi Jawa Barat. (foto:ist)
Pencarian korban longsor di Kampung Cimapag, Sirnaresmi, Cisolok, Sukabumi Jawa Barat. (foto:ist)

Jakarta, reportasenews.com  – Pencarian korban tanah longsor oleh Tim SAR gabungan di Kampung Cimapag, Sirnaresmi, Cisolok, Sukabumi Jawa Barat terus dilakukan.

Hingga kini, (Selasa, (01/01/201) Tim SAR telah menemukan 9 korban tewas, dan korban diperikan akan terus bertambah mengingat masih ada 34 korban lainnya masih hilang dan belum ditemukan  yang diduga masih tertimbun material longsor. Tim SAR masih terus berupaya mencari puluhan korban lain masih tertimbun.

“Sembilan orang ditemukan meninggal sementara 34 korban lainnya masih dalam proses pencarian,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencan Sutopo Purwo Nugroho Sutopo, Selasa (1/1).

Sutopo menjelaskan, total korban akibat kejadian ini sebanyak 107 orang. 60 orang berhasil diselamatkan dan 4 orang lainnya luka-luka dan tengah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Pelabuhan Ratu.

Sebelumnya, Senin (31/12) sore, bencana longsor yang diduga akibat intensitas hujan yang cukup tinggi telah menimbun sedikitnya 30 rumah penduduk di Kampung Cimapag, Sirnaresmi, Cisolok, Sukabumi Jawa Barat.(han)




Loading Facebook Comments ...