Search

Korea Selatan Buat “Pasukan Anti-Drone” Jelang Olimpiade Musim Dingin

anti drone

Korea Selatan, reportasenews.com – Menjelang Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, pejabat Korea Selatan sedang menyiapkan pasukan anti drone taktis yang dilengkapi peralatan khusus untuk mencegah tindakan terorisme.

Media Korea ‘Hankyoreh’ dan ‘Yonhap’ melaporkan pasukan tersebut dilengkapi pesawat tak berawak yang dilengkapi kamera, kemampuan pengenal wajah, dan sebuah teknologi “drone-catching drone” (‘drone polisi’ pemburu drone penyusup) yang akan menjatuhkan jaring untuk melumpuhkan drone penyusup yang mencurigakan.

Upacara pembukaan akan berlangsung 9 Februari di Stadion Olimpiade Pyeongchang, sekitar 50 mil dari zona demiliterisasi (DMZ) yang memisahkan Korea Utara dan Selatan.

Pejabat Korea Selatan mengambil banyak tindakan pencegahan anti-terorisme menjelang pertandingan tersebut. Semuanya disiapkan sangat teliti untuk mencegah aksi terorisme.

Pada bulan Desember, Korea Selatan menjalankan latihan latihan di stadion Olimpiade yang memakai tim SWAT untuk serangan mecegah serangan kimia dan bom yang dikirim oleh pesawat tak berawak.

Sebagai bagian dari tindakan pencegahan anti-drone, semua tempat Olimpiade akan diberi zona larangan terbang di stadion di Pyeongchang, Gangneung, dan Jeongseon.

Pejabat juga menyiapkan artileri anti-drone, termasuk senapan jamming sinyal radio, yang menyebabkan pilot kehilangan kontrol, dan senapan yang dirancang khusus untuk menembak jatuh pesawat tak berawak.

Sebuah foto rilis pers dari Pusat Terorisme Nasional Korea menunjukkan seorang tentara yang mengarahkan senapan anti-drone keatas langit selama latihan.

Tindakan pencegahan keamanan lainnya termasuk mempersiapkan serangan tabrak l;ari memakai kendaraan, seperti yang dipakai di Paris dan New York, sebuah jaringan yang terdiri dari lebih dari 900 CCTV dilengkapi dengan pengenalan objek untuk mendeteksi paket yang mencurigakan, dan langkah-langkah keamanan cybersecurity yang disempurnakan untuk mencegah upaya hacking.

5.000 tentara akan memberikan keamanan selama pertandingan berlangsung. Duta Besar AS untuk PBB, Nikki Haley, mengkonfirmasi bahwa AS berencana untuk mengirim tentara Amerika ke acara Olimpiade sebagai pasukan keamanan juga. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...