Search

Korslet Listrik, Gudang Farmasi RSUD Tangerang Terbakar

Gudang Farmasi milik RSUD Kabupaten Tangerang di jalan Jendral Ahmad Yani,Kota Tangerang, ludes terbakar, Selasa (13/6).

Tangerang,reportasenews.com – Sebuah gudang Farmasi milik RSUD Kabupaten Tangerang yang berada di jalan Jendral Ahmad Yani, No 9, Kelurahan Suka Asih, Kota Tangerang, ludes dilalap sijago merah, Selasa (13/6).

Humas RSUD Kabupaten Tangerang, Nizar membenarkan peristiwa tersebut. Namun saat ditanya penyebab kebakaran, Nizar mengaku belum mengetahui persis penyebabnya. Gedung yang terbakar itu digunakan untuk ruang SMF Bedah, sekaligus gudang farmasi. Dugaan sementara, kebakaran akibat sambaran petir yang memicu terjadinya koorsleting listrik.

Kobaran api padam setelah 9 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Kabupaten dan Kota Tangerang diterjunkan ke lokasi.

Peristiwa kebarakan itu sempat membuat para pasien dan keluarga pasien di yang ada Rumah Sakit tersebut panik. Bahkan, saat api berkobar, pihak RSUD juga sempat mengevakuassi puluhan pasien yang tengah menjalani perawatan di ruang yang dekat dengan lokasi kebakaran, ke lorong RSUD.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar langsung mendatangi lokasi kebakaran. Bupati memastikan bila pelayanan di RSUD Kabupaten Tangerang kini sudah berlangsung normal kembali.

Zaki Iskandar datang langsung guna mengecek kondisi gedung di RSUD Kabupaten Tangerang yang terbakar. “Pelayanan pada pasien sekarang sudah normal kembali, dan saya pastikan stok obat di RSUD masih aman,” ujarnya.

Dijelaskan Bupati, bangunan yang terbakar merupakan bangunan lama yang memang sudah dijadwalkan akan direnovasi. “Memang bangunan itu mau direnovasi, karena merupakan bangunan lama. Tapi keburu terbakar,” ujarnya.

Ditanya tentang berapa besar kerugian yang diderita RSUD akibat kebakaran tersebut, Bupati Zaki mengaku masih dilakukan inventarisir. “Masih kita inventarisir kerugiannya. Tapi yang pasti bangunan itu akan segera kita perbaiki,” pungkasnya. (sly)

 




Loading Facebook Comments ...