Search

Koster Kampanye, Polda Bali: Itu di Luar Konteks Acara Kami

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja. (Ist)
Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja. (Ist)

Denpasar, reportasenews.com – Tak ada yang meduga Gubernur Bali I Wayan Koster akan menyampaikan pidato berbau kampanye Pilpres di acara Milenial Road Safety Festival yang dihelat di Lapangan Monumen Bajra Sandhi Renon, Denpasar, Minggu (17/2/2019). Termasuk Polda Bali selaku panitia tunggal acara tersebut.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja menegaskan, Wayan Koster diundang untuk menghadiri acara Milenial Road Safety Festival dalam kapasitasnya sebagai bagian dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD). Artinya, Wayan Koster hadir selaku Gubernur Bali.

“Ternyata tanpa kita duga beliau (Koster) menyampaikan hal-hal berbau kampanye. Jadi, hal tersebut di luar konteks acara kami,” kata Kombes Pol. Hengky Widjaja ketika dikonfirmasi suarabali.com lewat pesan WhatsApss, Senin (18/2/2019).

Menanggapi masalah tersebut, Ketua Badan Hukum Bappilu Gerindra Yoga Fitrana Cahyadi menyatakan instuisi Polri (Polda Bali) sebagai penyelenggara acara termasuk yang dirugikan akibat pidato berbau kampanye Pilpres di acara Milenial Road Safety Festival.

“Seolah-olah dibuat stigma bahwa Polri tidak netral. Sebenarnya tidak seperti itu. Kami yakin Polri netral,” tegasnya.

“Polisi tidak ada bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Bali). Sehingga, Koster diundang sebagai Gubernur. Koster tidak bisa menempatkan dirinya sebagai Gubernur dan ketua partai,” imbuh Yoga.

Setelah membuat dan mengirimkan laporan ke Bawaslu terkait kasus tersebut, Yoga juga meminta Kapolda Bali diperiksa sebagai saksi.

Seperti diberitakan berbagai media, Gubernur Bali Wayan Koster hadir dan memberi sambutan pada puncak acara Millenial Road Safety Festival 2019 yang diadakan Polda Bali di Lapangan Monumen Bajra Sandhi Renon, Denpasar, Minggu (17/2/2019).

Koster memanfaatkan momen tersebut untuk mengampanyekan Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’aruf Amin tepat di hadapan Kapolda Bali, Pangdam IX Udayana, dan anak-anak muda yang hadir.

Koster menegaskan program itu menjadi fokus dan perhatian bagi Joko Widodo. “Program ini menjadi fokus dan perhatian dari Presiden Joko Widodo,” ujar Koster di hadapan puluhan ribu massa yang menghadari acara tersebut.

Koster juga mengajak puluhan ribu kaum milennial yang hadir dari seluruh Bali untuk memilih Joko Widodo pada Pemilu 17 April mendatang.

“Pada Pemilu 17 April nanti, pilih Jokowi untuk kembali melanjutkan programnya. Pilih nomor satu, setuju?,” ujar Koster sambil menunjuk satu jari tangannya.

Bahkan Koster minta ribuan kaum milenial tersebut untuk mengangkat tangan dengan menunjuk 1 jari. Ajakan tersebut langsung direspon seluruh kaum millennial yang mayoritas pelajar dengan menjawab, “setuju,” sambil menunjuk satu jari tangan mereka.(Val/Tjg/Sir)




Loading Facebook Comments ...