Search

Kostrad Batalyon Para Rieder 501 Bajra Yudha Ganti Komandan

Serahterima komandan Para Rieder 501 Bajra Yudha. (foto:hap)
Serahterima komandan Para Rieder 501 Bajra Yudha. (foto:hap)

Madiun, reportasenews.com – Pucuk Pimpinan komandan batalion para raider 501 Bajra Yudha diserahterimakan dari komandan lama Kolonel infantri Eko Antoni Chandra Listianto kepada komandan baru Letkol InfantriRisa Wahyu Pudji Setiawan. Acara serah terima berlangsung di lapangan batalion para raider 501, Jumat, 08/01).

Acara serah dipimpin langsung oleh Komandan Brigif Para Rider 18/ Trisula, Kolonel Inf Bangkit Rahnat Triwidodo dengan  membacakan sumpah jabatan, penyerahan pataka, dan tongkat komando serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan.
Komandan Brigif 18 ini mengatakan pasukan Kostrad  Para rider 501 ini merupakan pasukan terbaik dan berprestasi.
Pasukan ini juga akan berkesempatan melakukan tugas keluar negeri dalam misi perdamaian PBB.
Kostrad Para Rider 501 Bajra Yudha ini, merupakan pasukan tempur pemukul andalan yang dimiliki TNI Angkatan darat. Dengan bukti misi penugasan Pengamanan perbatasan selama hampir satu tahun di Papua  yang telah di selesaikan dengan bangga.
Kolonen Inf Eko Antoni Chandra Listianto yang merupakan komandan lama menyatakan” saya bangga dengan kesatuan para rider 501 ini, dan dengan berat hati harus meninggalkan kesatuan yang penuh prestasi, untuk melaksakan tugas di Kodim 0907 Tarakan Kalimantan utara” ucap nya saat wawancara.
Dengan bergantinya tampuk pimpinan baru yaitu Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setiawan,maka kesiapan para prajurit kostrad akan dimaksimalkan lagi, untuk kebutuhan perintah sewaktu waktu jika ditugaskan kapan pun dan dimanapun” kami ini pasukan tempur gugus depan, dan kita akan mempersiapkan untuk dapat perintah jika akan dikirim keluar negeri dalam misi perdamaian” ucapnya saat di temui awak media.(hap)



Loading Facebook Comments ...