Search

Kostum Halloween Seram: Pakai Galaxy Note 7 Dibadan

Ide kostum Haloween dengan memakai kemasan Galaxy Note 7 terbakar sendiri/ Chris Kiley
Ide kostum Haloween dengan memakai kemasan Galaxy Note 7 terbakar sendiri/ Chris Kiley

AMERIKA, REPORTASE: Perayaan malam  halloween akan tiba 31 Oktober besok ini, dan tradisi ini akan dilakukan diseluruh penjuru Amerika secara serentak. Dihari  halloween, tiap orang akan membuat berbagai kostum unik dengan tema hantu, setan, dan apapun yang masuk kategori “menyeramkan”. Demikian disebutkan oleh TheVerge.

Malam  halloween adalah tradisi yang berumur cukup tua. Perayaan halloween terhubung dengan pemahaman salah kaprah tentang roh roh jahat gentayangan dan orang mati. Namun karena sudah menjadi tradisi, lama kelamaan ini menjadi kebiasaan dan rutin dilakukan tiap tahun oleh semua lapisan masyarakat, tua muda, laki dan wanita.

Kostum seperti Frankestein, Dracula, Mummy, bisa jadi adalah kostum hantu paling populer selama 50 tahun ini ditiap perayaan malam  halloween setiap tahun. Kostum  halloween biasanya akan dipertandingkan, jika ada yang bisa membuat satu kostum baru dengan tema unik, akan mendapatkan hadiah. Komunitas expat di Jakarta juga suka membuat malam  halloween, dan temanya menyesuaikan dengan kultur hantu lokal misal kuntilanak, genderuwo, barong bali, sundel bolong.

Banyak peserta kemudian membuat sendiri desain kostum  halloween, supaya tampak beda dan tidak terjebak ditema sama yang membosankan. Salah satunya adalah Chris Kiley dari Connecticut, AS. Dia mengambil tema yang “nyeleneh” yakni menempelkan beberapa kotak kemasan Samsung Galaxy Note 7 diseluruh tubuhnya.

Idenya dia ambil dari kasus meledak dan terbakarnya Galaxy Note 7 secara tiba-tiba, dia berpikir, apa lagi yang paling menyeramkan saat ini jika bukan mobil dan rumah terbakar karena menyimpan sebuah smartphone. Bahkan semua otoritas di airport dan gedung bertingkat sudah melarang memakai galaxy Note 7 karena takut membuat malapetaka.

Agar lebih realistik, Chris lalu memberi saluran slang plastik terhubung dg rokok elektrik vape nya agar bisa memberikan efek dramatis kepulan asap tebal yang akan menghembus keluar dari semua kotak kemasan Samsung Galaxy Note 7 itu. Chris memuat karya kostum anehnya ini di Facebook dan telah dishare sebanyak 41 ribu kali oleh netizen (HSG/ TheVerge)




Loading Facebook Comments ...