Search

Kota Madiun Tempoe Doeloe

Madiun Tempoe Doeloe
Madiun Tempoe Doeloe

Madiun, reportasenews.com. Mengenang suasana masa lalu kota Madiun yang masih bersifat sederhana dan berbeda dengan sekarang yang serba modern. Pemerintah kota Madiun melaksanakan event tampilan kota jadul, yang dilaksanakan di jalan Abdul Rahman Saleh kota Madiun, Jumat (21/12).

Dalam event yang bertemakan Madioen tempoe doeloe ini, dengan tampilan sebar vintage atau pun jadul yang terdiri dari kuliner tradisional berupa getuk, jenjang jamu dan makanan khas nasi pecel. Serta tidak ketingggalan  komunitas barang barang antik, motor, sepeda, hingga mobil antik yang di display layaknya jaman dulu.
Walikota Madiun Sugeng Rismianto ssinggah di stand barang antik Madiun Tempoe Doeloe.

Walikota Madiun Sugeng Rismianto singgah di stand barang antik Madiun Tempoe Doeloe.

Sebelum acara pembukaan, walikota Madiun Sugeng Rismianto juga menyempatkan mampir di stand barang antik dan duduk merasakan suasana tampilan jaman dulu, juga merasa sangat kagum dengan barang yang masih terjaga dan bisa dipergunakan.
Event yang mengajak semua komunitas ini, sangat menunjang eksistensi dalam mengenakan budaya, sejarah serta pendidikan, untuk bisa merawat dan menjaga identitas budaya nusantara  dari gerusan budaya luar negeri.
Pembukaan madioen tempoe doeloe, juga di suguhi penampilan pencak silat yang juga ikon madiun sebagai kampung pesilat.
Agus purwo widagdo yang merupakan kepala dinas pariwisata kota Madiun  serta Ketua  event madioen tempoe doeloe 2018,” dari sini kita akan bisa merasakan suasana tempo dulu dengan. Didukung oleh komunitas kuliner jadul, barang antik, monitor serta sepeda antik, untuk berkumpul di event ini selama 3 hari”. Ucapnya
Madioen tempoe doeloe ini akan terus dilaksanakan rutin satu tahun sekali dalam rangka hari jadi kota Madiun, dan akan bersifat nasional untuk kedepannya.(hap)



Loading Facebook Comments ...