Search

Kota Pasuruan Tambah RS, Untuk Layani Masyarakat

Wali Kota Pasuruan, Setiyono saat meresmikan RS Graha Sehat Medika, Kota Pasuruan, Rabu (9/5/2018) siang. (Foto : abd)
Wali Kota Pasuruan, Setiyono saat meresmikan RS Graha Sehat Medika, Kota Pasuruan, Rabu (9/5/2018) siang. (Foto : abd)

Pasuruan, reportasenewscom – Kebutuhan akan pelayanan kesehatan masyarakat Kota Pasuruan, Jawa Timur, terus meningkat. Untuk atasi itu, Rumah Sakit (RS) Graha Sehat Medika, yang berada di Jalan A Yani, Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, resmi mulai beroperasi. Peresmian tersebut dilakukan Wali Kota Pasuruan, Setiyono, Rabu (9/5/2018).

Di RS Graha Sehat Medika ini juga melayani Instalasi Gawat Darurat (IGD), rawat jalan meliputi poli umum, gigi, penyakit dalam, obsgyn, anak, bedah jantung dan orthopedi. Perinatologi, tadiologi, lanoratorium, instalasi farmasi, kamar bersalin, kamar operasi, USG, Gizi dan ambulan serta informasi dan keamanan selama 24 jam.
Wali Kota Pasuruan, Setiyono berharap agar keberadaan rumah sakit baru ini mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Pasuruan.”Kami atas nama pemerintah daerah mendukung adanya rumah sakit ini, tentunya hal ini akan mendukung pelayanan kesehatan pada masyarakat,” harap orang nomor 1 di Pemkot ini.
Sementara itu, Humas RS Graha Sehat Medika, dr Agil mengungkapkan bahwa keberadaan rumah sakit memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat. Selain itu juga membantu rumah sakit di sekitarnya.”Untuk pelayanan BPJS Kesehatan, kami belum menerapkannya, karena masih lakukan proses kerjasama dengan pihak BPJS,” terangnya.
Namun diakuinya, bahwa pihaknya tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkannya. Termasuk adanya program BPJS Kesehatan sesuai harapan masyarakat yang menjadi peserta program tersebut.”Insya Allah dalam waktu tiga bulan kedepan, pasien BPJS bisa kami layani secara optimal dan tak ada perbedaan,” tutupnya. (abd)



Loading Facebook Comments ...