Search

KPK Geledah Ruang Jajaran Direksi PLN

Tim penyidik KPK saat mendatangi ruang resepsionis kantor pusat PLN di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (foto: ist)
Tim penyidik KPK saat mendatangi ruang resepsionis kantor pusat PLN di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (foto: ist)

Jakarta,reportasenew.com – Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor pusat PLN, di Jalan Trunojoyo, Kawasan Kebayoran Jakarta Selatan, Senin (16/07) malam. Penggeledahan dilakukan dilantai 8 tempat dimana sejumlah Direksi PLN berkantor, termasuk ruangan Dirut PLN Sofyan Basri.

Penggeladahan dilakukan untuk mencari sejumlah dokumen terkait dugaan kasus suap proyek PLTU Riau-1 yang telah menjerat anggota DPR komisi VII Eni Maulani Saragih.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan adanya penggeledahan oleh tim KPK di kantor milik BUMN itu.  “benar bahwa pada malam ini sekitar pukul 19.30 WIB tim KPK telah melakukan penggeledahan di lantai 8 gedung PLN Jakarta” Kata Febri.

Febri menjelaskan penggeledahan pada malam ini dilakukan terhadap 2 tempat yakni di kantor PLN dan di gedung DPR di ruang  komisi VII.

Sebelumnya penyidik KPK pada Minggu (15/07) telah menggeledah rumah Dirut PLN Sofyan Basri di Jalan Jakarta.

KPK juga telah menahan anggota komisi VII DPR Eni Maulani Saragih dalam operasi tangkap tangan pada Jumat (13/07). KPK berhasil mengamankan uang sejumlah 500 juta rupiah. (*)




Loading Facebook Comments ...