Search

KPK Kembali Geledah Sejumlah Lokasi di Kota Malang

Mobil milik Suprapto Anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi PDIP digeledah KPK. (foto: ham)
Mobil milik Suprapto Anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi PDIP digeledah KPK. (foto: ham)

Malang, reportasenews.com – Tim KPK kembali mengobok-obok Kota Malang, usai menggeledah Balai Kota Malang dan menggeledah ruangan wali kota, wakil wali kota dan Sekda Kota Malang, kali ini Tim KPK kembali menggeledah sejumlah lokasi.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah tiga lokasi di Kota Malang, Jawa Timur terkait dengan kasus dugaan korupsi yang melibatkan anggota DPRD.

“Terkait dengan kegiatan penyidik di kota Malang, kami hari ini 10 Agustus 2017 sebagai kelanjutan kegiatan penyidik di Malang dilakukan geledah di tiga lokasi, yaitu di kantor DPRD, di rumah pribadi dan rumah dinas Wali Kota,” kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak saat konferensi pers di gedung KPK, Jakarta, Kamis (10/8).

Sejauh ini, kata Yuyuk, dari hasil penggeledahan tersebut, disita sejumlah dokumen terkait proyek dan APBD 2015-2016 Kota Malang.

Ruangan Humas Pemkot Kota Malang juga tak luput dari kunjungan Tim KPK. (foto: ham)

Ruangan Humas Pemkot Kota Malang juga tak luput dari kunjungan Tim KPK. (foto: ham)

“Saat ini, kami belum bisa menginformasikan lebih lanjut tentang kasusnya karena memang penyidik masih bekerja di lapangan,” ucap Yuyuk.

Selain itu, Tim KPK juga melakukan penggeledahan mobil pribadi milik anggota dewan Kota Malang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) suprapto.

Hasil penggeledahan itu berupa kwitansi dan beberapa lembar kertas yang dibawa Tim KPK.

Sebelumnya, KPK menggeledah sejumlah ruangan dan kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Balai Kota Malang, termasuk ruangan Wali Kota Malang, Moch Anton dan ruangan asisten Sekkota Malang, Rabu (9/8).

Ada beberapa ruangan yang digeledah KPK, yakni ruangan wali kota, wakil wali kota, dan sekretaris daerah.

Selain sejumlah ruangan di lingkungan Balai Kota Malang, Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang berlokasi di Jalan Bingkil juga digeledah.

Ada pun ruangan yang digeledah antara lain ruang kerja Kadis PU, ruang rapat Kadis PU, ruang sekretariat Dinas PU, dan ruang bidang tata ruang Dinas PU.(ham)




Loading Facebook Comments ...