Search

KPU Gelar Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub Jatim, Polres Pasuruan Siaga

Rapat pleno terbukan rekapitulasi surat suara pilgub Jawa Timur, yang dihadiri masing-masing tim sukses. (Foto : abd)
Rapat pleno terbukan rekapitulasi surat suara pilgub Jawa Timur, yang dihadiri masing-masing tim sukses. (Foto : abd)
Pasuruan, reportasenews.com – KPU Kabupaten Pasuruan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dan penetapan hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, di aula Gedung KPU, Bangil, Rabu (4/72018).
Rapat pleno KPU ini mendapatkan pengawalan ketat oleh ratusan aparat Polres Pasuruan, jajaran Polsek dan TNI dari unsur Kodim 0819 Pasuruan. Juga didukung anggota Sat Pol PP Kabupaten Pasuruan di lokasi acara rekapitulasi tersebut.
Kasubbag Humas Polres Pasuruan, AKP Hardi mengatakan personel yang melakukan pengamanan rapat pleno ini terdiri dari 191 personel dari Polres, Polsek dan 10 personel dari unsur TNI.
“Sistem pengamanannya terbuka dan tertutup, jadi kita bagi ada menjaga didalam dan di luar gedung,” tandasnya, pada wartawan, Rabu (4/7/2018).
Ditegaskan Hardi, aparat akan standby melakukan pengamanan hingga proses rekapitulasi surat suara usai. “Kemudian sebelum tamu masuk, kita juga melakukan sterilisasi di pintu masuk,” terangnya.
Terpantau, rapat pleno ini, dihadiri oleh masing-masing PPK dari 24 Kecamatan di 365 desa dan kelurahan se Kabupaten Pasuruan. (abd)



Loading Facebook Comments ...