Search

KPU Kota Pasuruan Kekurangan 2.005 Surat Suara Pilgub Jatim

Para pekerja tengah menghitung dan mengepak kertas suara Pilgub Jawa Timur di KPU Kota Pasuruan, Kamis (31/5/2018) siang. (Foto : abd)
Para pekerja tengah menghitung dan mengepak kertas suara Pilgub Jawa Timur di KPU Kota Pasuruan, Kamis (31/5/2018) siang. (Foto : abd)
Pasuruan, reportasenews.com – Jelang pelaksanaan pilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan, masih kekurangan 2.005 surat suara. Hal itu diketahui setelah proses pelipatan surat suara, ternyata banyak yang rusak dan masih terjadi kekurangan.
Ketua KPU Kota Pasuruan, Fuad Fathoni mengakui adanya kekurangan seusai dilakukan pelipatan kertas suara yang melibatkan warga.”Pelipatan sudah selesai dan sekarang sudah masuk pengepakan. Dari pelipatan itu, diketahui ada kekurangan sebanyak 2.005 surat suara,” katanya, Kamis (31/5/2018).
Dikatakannya, surat suara yang diterima KPU Kota Pasuruan dari percetakan sebanyak 72 kardus atau sebanyak 143.152 surat suara. Dari total 72 kardus itu, terdapat kekurangan sebanyak 685 surat suara. Selain itu juga terdapat kerusakan sebanyak 1.320 surat suara. Total kekurangan 2.005 surat suara.
“Kekurangan itu langsung kami laporkan, agar segera dikirimkan kekurangan yang semestinya dibutuhkan untuk Kota Pasuruan. Surat laporan sudah kami sampaikan baru saja dan tentunya akan kami minta secepatnya untuk segera dikirim mengingat waktu yang cukup mendesak,” imbuh Fuad. (abd)



Loading Facebook Comments ...