Search

KPU Situbondo, Distribusikan Kekurangan Logistik Pilgub ke PPK

KPU Situbondo, Distribusikan Kekurangan Logistik Pilgub ke PPK. (foto:fat)
KPU Situbondo, Distribusikan Kekurangan Logistik Pilgub ke PPK. (foto:fat)

Petugas KPU Kabupaten Situbondo, saat menyiapkan  kekuarangan logistik Pilgub Jatim, yang akan didistribusikana ke sejumlah PPK di Kabupaten Situbondo.(foto:fat)

Situbondo-Setelah mendistribusikan  secara serentak seluruh logstik Pilgub Jawa Timur kepada 17 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Situbondo, KPU Kabupaten Situbondo, selama dua hari melakukan  pengecekan logistik  ke sejumlah PPK di Kabupaten Situbondo.

Namun, dalam melakukan pengecekan  logistik tersebut, KPU Kabupaten Situbondo melibatkan Panwaslu. Itu dilakukan  dan memastikan tidak ada kesalahan terkait kebutuhan logistik dalam Pilgub Jatim yang akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang.

Pengecekan diupayakan dengan cara menghitung kembali seluruh isi dan bagian logistik, oleh seluruh jajaran KPU Kabupaten Situbondo,reportasenews.com – mulai PPK maupun PPS. Selain petugas jajaran, terlihat sejumlah anggota Pengawas Pemilu dari semua tingkatan turut dalam pengecekan akhir tersebut.

Hasil dari pengecekan logistik tersebut, KPU Situbondo menemukan beberapa kekurangan logistik Pilgub Jatim di sejumlah PPK  di Kabupaten Situbondo, seperti   model DA KWK 1-hingga 7, sampul, tanda pengenal Linmas, KPPS dan anggota KPPS  dan blanko yang lain. Bahkan, sebagian PPK juga diketahui  kekurangan surat suara untuk Pilgub Jatim tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Situbondo Marwoto mengatakan,  pengecekan selama dua hari  ini dilakukan,  agar dalam pelaksanaan Pilgub Jatim pada 27 mendatang,   sejumlah PPK tidak kekurangan lagi logistik untuk kepentingan  Pilgub Jatim tersebut.”Diakui dalam pengecekan logistik Pilgub Jatim tersebut, kami menemukan sejumlah PPK kekurangan logistik,”kata Marwoto, ketua KPU Kabupaten Situbondo, Minggu (24/6).

Menurutnya,  untuk memenuhi kekurangan logistik Pilgub Jatim di sejumlah PPK di Kabupaten Situbondo, seperti  logistik surat suara, sampul dan model DA KWK mulai 1 hingga 7.” Pada hari ini, semua kekurangan logsitik Pilgub Jatim tersebut akan didistribusikan ke sejumlah PPK di Kabupaten Situbondo,”pungkas Marwoto.(fat)




Loading Facebook Comments ...