Search

KPU Situbondo, Mulai Mendistribusikan Logistik Pemilu 2019 ke PPK

Ketua KPU Situbondo, saat melepas logistik Pemilu tahun 2019. (foto:fat)
Ketua KPU Situbondo, saat melepas logistik Pemilu tahun 2019. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo,   mulai mendistribusikan logistik  untuk  Pemilihan Umum Legislatif  (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019  kepada  sebanyak 17  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Situbondo, Senin (8/4/2019).

Pelepasan sebanyak 38 truk pengangkut logistik Pemilu serentak Tahun 2019 untuk lima kecamatan di Kabupaten Situbondo  itu,  dilepas langsung  oleh Marwoto  selaku  ketua KPU Kabupaten Situbondo di halaman depan Mapolres Situbondo.

Ketua KPU Kabupaten Situbondo Marwoto mengatakan, pendistribusian logistik Pemilu serentak tahun 2019 itu,  akan dilaksanakan  secara bertahap    ke sejumlah PPK di Kabupaten Situbondo.”Untuk tahap pertama,  pada hari ini pendistribusian logistik kepada  lima kecamatan di wilayah timur  Kabupaten Situbondo,’ujar Marwoto,  usai pelepasan distribusi logistik di halaman Mapolres Situbondo, Senin (8/4/20190

Menurutnya,  pendistribusian logistik tahap pertama meliputi Kecamatan Kapongan, Arjasa, Asembagus, Jangkar, dan Banyuputih. Sedangkan pendistribusian logistik menuju 12 kecamatan yang lain di Kabupaten Situbondo itu, akan dilaksanakan pada 9 dan 10 April 2019 mendatang.

“Namun, untuk pendistribusian  logistik pemilu ke  tingkat PPS itu, akan dilaksanakan  pada H-1 pencoblosan dan selanjutnya logistik didistribusikan ke masing-masing tempat pemungutan suara atau TPS,” ujarnya.

Marwoto menambahkan, KPU mencatat ada sembilan desa yang mendapatkan perhatian khusus, karena ada beberapa TPS lokasinya sulit dijangkau dengan  menggunakan kendaraan roda dua.

“Seperti di Dusun Merak, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, pendistribusian menggunakan perahu dari Pondok Mimbo dan akan dikawal ketat. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Satpol Air Polres Situbondo,”bebernya.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengatakan, untuk mensukseskan  pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019,  personel TNI/Polri siap mengawal pendistribusian logistik pemilu mulai dari KPU ke PPK hingga TPS di Kabupaten Situbondo.

“Untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak,
TNI/Polri selalu siap mengamankan setiap tahapan Pemilu, termasuk dalam mengamankan dan mengawal pendistribusian  logistik Pemilu, mulai dari KPU, PPK, PPS  hingga ke TPS,”kata AKBP Awan Hariono.

Pantauan Reportasenews.com  dilapangan, pendistribusian logistik Pemilu serenak untuk tahap pertama, yakni  ke lima kecamatan di wilayah timur Kabupaten Situbondo itu, mendapat pengawalan ketat dari petugas masing-masing  Polsek di Kabupaten Situbondo.

Selain itu, pendistribusian logistik Pemilu serentak tahun 2019 itu, juga dikawal langsung oleh masing-masing PPK dan Bawaslu di masing-masing di Kecamatan di Kabupaten Situbondo, dengan didampingi petugas TNI dari masing-masing Koramil di Situbondo.(fat)




Loading Facebook Comments ...