Search

KPU Situbondo Mulai Packing Logistik Pemilu

Sejumlah petugas tengah melakukan Packing untuk persiapan Pemilu di KPU Situbondo. (foto:fat)
Sejumlah petugas tengah melakukan Packing untuk persiapan Pemilu di KPU Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo,  mulai melakukan pengepakan atau packing  sejumlah logistik Pileg dan Pilpres, yang diagendakan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Situbondo Marwoto mengatakan,  dalam tiga hari ini, pihaknya telah melakukan packing  sejumlah logistik Pemilu, baik Pileg maupun Pilpres.”Namun, untuk mempercepat proses packing logistik Pemilu  tersebut, kami melibatkan sebanyak 30 orang pekerja,”kata  Marwoto, Jumat (15/2/2019).

Menurutnya, logistik Pemilu 2019 yang telah diterima KPU Situbondo,   diantaranya kotak suara, bilik, alat coblos dan bantalan, alat tulis, tinta sidik jari serta berbagai sampul surat suara sah dan sampul lainnya.

Sejumlah logistik pemilu itu,  dipilah dan dipilih dan dimasukkan ke masing-masing kotak surat suara. Selanjutnya, logistik tersebut akan didistribusikan ke 17 kecamatan di Kabupaten Situbondo.

“Kami mulai melakukan pengepakan dan pemilihan logistik dari sekarang guna menghemat waktu, sebab selanjutnya masih ada surat suara dan 40 macam lebih formulir yang belum diterima KPU Situbondo,”bebernya.

Lebih jauh Marwoto menjelaskan, sedangkan  surat suara Pileg seperti DPRD, DPRD provinsi, DPR RI serta DPD serta Capres dan Cawapres diperkirakan akan dikirim ke KPU Kabupaten Situbondo,  pada  18  Februari 2019 mendatang.

“Percetakan Temprina Jember itu,  diperkirakan akan mengirim surat suara,  dan berbagai formulir pada pekan depan, dan tentunya masih banyak pekerjaan KPU yakni melakukan penyortiran  terhadap surat suara tersebut,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...