Search

KPU Situbondo Mulai Sortir dan Melipat  Surat Suara Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, mulai  melakukan penyortiran dan melipat terhadap surat suara  untuk pemilihan umum (Pemilu) serentak, (foto:fat)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, mulai melakukan penyortiran dan melipat terhadap surat suara untuk pemilihan umum (Pemilu) serentak, (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, mulai  melakukan penyortiran dan melipat terhadap surat suara  untuk pemilihan umum (Pemilu) serentak, yang diagendakan pada 17 April  Tahun 2019 mendatang, Selasa (5/3/2019).

Kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu Tahun 2019 itu,  dilaksanakan di gudang  KPU Kabupaten Situbondo, Jalan PB Sudirman, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Menariknya, selain dipantau langsung oleh petugas Bawaslu Kabupaten Situbondo dan petugas Sabhara Polres Situbondo, namun   gudang yang dijadikan  tempat untuk  menyortir dan melipat surat suara Pemilu, di setiap sudut  gudang  KPU Situbondo tersebut  dipasangi kamera CCTV.

Agus Cahyono Basuki,  Divisi Tehnis KPU Kabupaten Situbondo  mengatakan,  pada hari pertama melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pemilu serentak Tahun 2019, pihaknya menyortir dan melipat surat suara untuk DPRD Provinsi.

”Namun,  pada hari pertama  pelakanaan  sortir dan pelipatan surat suara,   kami tidak menemukan adanya surat suara yang rusak, kami   hanya menemukan adanya surat suara yang ujungnya  ada tinta hitamnya,”ujar Agus Cahyono Basuki,  Selasa (5/3/2019).

Menurutnya, untuk mempercepat pelaksanaan sortir dan pelipatan surat suara, pihaknya melibatkan sebanyak 150   tenaga. Bahkan, pihaknya juga melibatkan lima kaum  difabel di Kabupaten Situbondo.”Kami menargetkan, selama satu minggu pelaksanaan sortir dan pelipatan surat suara harus rampung. Oleh karena itu, kami melibatkan sebanyak 150 tenaga,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...