Search

Kunjungi Ponpes Sukorejo, Menrestikdikti RI Janji Berikan Beasiswa

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti)  Muhamad Nasir, Minggu (29/10) berkunjung ke Ponpes Syalafiyah Syafi'yah, Sukorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur. (foto: fat)
Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhamad Nasir, Minggu (29/10) berkunjung ke Ponpes Syalafiyah Syafi'yah, Sukorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur. (foto: fat)

Situbondo.reportasenews.com – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI Muhamad Nasir, Minggu (29/10) melakukan kunjungan kerja ke Ponpes Syalafiyah Syafi’yah, Sukorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur.

Dalam kunjungannya ke Ponpes Sukorejo, Situbondo,  yang diasuh oleh KHR Azaim Ibrahimy, mantan Rektor Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Menristekdikti didampingi  Wagub Jawa Timur, Syaifullah Yusuf dan sejumlah anggota DPRD Jatim dari Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) Jatim.

Selain memberikan kuliah umum kepada ribuan mahasiswa-mahasiswi Institut Agama Islam Ibrahimy (IAII) Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, pada kesempatan tersebut Menristekdikti Muhammad Nasir berjanji untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di IAII Sukorejo, Situbondo.

“Seperti yang digagas oleh Pengasuh Ponpes Sukorejo, yakni KHR Ahmad Azaim Ibrahimy terkait penggabungan satu universitas, Kemenristekdikti akan membantu berikan beasiswa kepada mahasiswa,” kata Muhammad Nasir, usai memberikan kuliah umum kepada ribuan mahasiswa IAII Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, Minggu (29/10).

Menurutnya, jika sudah terwujud menjadi universitas pada tahun depan dan khusus bagi mahasiswa dan mahasiswi bidang yang terkait dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi akan diberi beasiswa.

“Jika di universitas tersebut terdapat Fakultas Teknik dan terkait dengan kesehatan. Dan terbagi kepada mahasiswa yang beprestasi serta mahasiswa kurang mampu. Oleh karena itu, kami mendorong agar IAII menjadi universitas, agar mahasiswanya  mendapatkan beasiswa,” katanya.

Sekretaris Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo, KH Ahmad Fadhail mengatakan, jika  jumlah mahasiswa dan mahasiswi IAII sudah mencapai  4.200 orang lebih mahasiswa.”Karena jumlah mahasiswa itu sudah cukup untuk dijadikan mahasiswa, dan Menristekdikti mendorong IAII untuk dijadikan Universitas, sehingga kami akan terus memenuhi persyaratan untuk dijadikan universitas,”bebernya.

KH Fadhail menambahkan, karena Menristekdikti Muhammad Nasir berjanji untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi.”Oleh karena itu, kami akan segera melakukan pendataan dan penjaringan terhadap mahasiswa maupun mahasiswi berprestasi serta kurang mampu sebagai persiapan pengajuan beasiswa yang dijanjikan Menristekdikti,”katanya.

Lebih jauh Fadhail menegaskan, jika dalam kunjungan kerjanya di Ponpes Sukorejo, Situbondo memberikan kuliah umum kepada ribuan mahasiswa IAII dengan tema “Peran dan Strategi Perguruan Tinggi Pesantren Menghadapi Era MEA”.(fat)




Loading Facebook Comments ...