Search

Kurangi Penggunaan Sampah Plastik, DLH Situbondo Edukasi  Warga 

Dinas Lingkungan  Hidup (DLH) Kabupaten Situbondo, membuka stand penukaran sampah plastik . (foto:fat)
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Situbondo, membuka stand penukaran sampah plastik . (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Untuk mengantisipasi terjadinya  penumpukan sampah  plastik,  Dinas Lingkungan  Hidup (DLH) Kabupaten Situbondo, membuka stand penukaran sampah plastik dalam  kegiatan pameran pembangunan dan alutsista TNI, dalam rangka  memperingati Hari Kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke-201 Tahun 2019.
Kepala DLH Kabupaten Situbondo Khalil mengatakan, DLH Kabupaten situbondo sengaja mengambil konsep mengurangi penggunaan sampah plastik, dalam kegiatan pameran pembangunan dan alutsista TNI, yang dibuka langsung oleh Bupati Situbondo,  karena keberadaan sampah plastik  sangat memprihatinkan dan sulit untuk diurai.
“Oleh karena itu, untuk mengurangi penggunaan sampah plastik,  bagi warga Situbondo  yang berkunjung ke stand DLH, mereka langsung diberi pemahaman tentang bahaya dan dampak sampah plastik,”ujar Khalil, Minggu (15/9/20019),
Lebih jauh  Khalil menegaskan,   selain memberikan edukasi kepada para pengunjung pameran, namun unntuk mengantisipasi menumpuknya sampah plastik di Kabupaten Situbondo,  stand DLH Kabupaten  Situbondo juga menyediakan tempat penukaran sampah plastik dengan tas belanja berulang (totebag), sedotan yang terbuat dari bambu, dan bibit tanaman.
“Bagi para pengunjung pameran yang membawa botol plastik air mineral, botol bekas tersebut  bisa ditukar dengan tas belanja berulang (totebag) dan sedotan bambu. Bahkan, botol bekas tersebut juga  bisa ditukar dengan   bibit tanaman di stand DLH Kabupaten Situbondo,”ujar Khalil.
Kepala DLH Kabupaten Situbondo Khalil menegaskan, jika kegiatan pameran pembangunan dan alutsista TNI tahun  2019 ini, akan dilaksanakan hingga pada tanggal  17 September 2019 mendatang.(fat)



Loading Facebook Comments ...